Skip to content

Soal Monbukagakusho [PDF]

nihongoenak.net – Monbukagakusho atau biasa dikenal dengan monbusho. suatu program beasiswa dari MEXT yang mana akan menyeleksi para pelajar indonesia yang akan dikirim untuk belajar di Jepang. Siapa yang tidak tertarik untuk belajar di negeri sakura ini?

soal monbukagakushoBeasiswa monbusho Ini nih yang biasanya dijadikan para pembelajar Indonesia untuk belajar ke luar negeri. Di tempat aku sendiri, biasanya anak anak yang akan ikut gitu, diseleksi oleh sensei kita, lalu baru diikutkan untuk ikut tes administrasinya. Baru deh. Tak heran, beasiswa ini salah satu yang memang menjadi idaman bagi para pencari beasiswa ke luar Negeri. Pasalnya, fasilitas fasilitas yang didapatkan benar benar sangat menarik. Mulai dari Uang saku yang tidak sedikit, hingga biaya kalian kuliah di Jepang guys. Karena banyaknya peminat beasiswa ini, saingannya sangat ketat dan banyak guys.

Bagi para pelamar tahap pertama biasanya akan diseleski administrasinya, mengisi formulir pendaftaran, mengirimkan transkrip nilai dan bahkan sertifikat JLPT (Opsional). Setelah mereka lolos dalam seleksi administrasi, maka para pelajar ini akan dikumpulkan dan akan diseleksi melalui test,

Nah kali ini saya akan berbagi Latihan soal monbusho [PDF]. Tapi sebelumnya maaf ya guys, aku cuman punya soal yang tahun 2013, Mungkin, senpai atau sensei kalian punya soal monbusho yang lebih update lagi. atau bahkan yang terbaru.

SOAL MONBUSHO[PDF]

Jangan ditanya mengenai saingan yang mengikuti beasiswa monbusho ini guys. Widih, kalian harus menggugurkan banyak calon pendaftar lho. Apalagi waktu test di Jakarta, pesertanya datang dari berbagai daerah guys. Setelah seleksi tinggal menunggu pengumuman deh.

Belajar sambil nge trip juga bisa, pas kalian libur. Menyenangkan memang. Selagi kalian masih muda, lihatlah dunia luar negeri guys. Memang katanya ada yang bilang, Negeri sendiri belum dijelajahi, masak mau ke luar negeri dulu? Hilangkan pikiran itu, bukan tidak nasionalis, tetapi memang kita harus melihat keluar jendela, kalau diibaratkan sebuah rumah, Indonesia itu rumah, kkita juga harus keluar rumah untuk mendapatkan pengetahuan baru dari dunia luar bukan?

Selamat Belajar bagi para penerus bangsa ini, tunjukan bahwa indonesia memiliki penerus yang sangat cerdas, bukan hanya pintar. majukan tanah air. Stay Ganbare!

Support US

2 Comments

  1. あぁぁ、、、いいえ。。。がんばってばよ。。

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *