Skip to content

HEBAT! Moral anak-anak ini!

(ilustrasi)
nihongoenak.com – Jepang, adalah negara yang punya reputasi tinggi terhadap pengembalian barang yang hilang. Walaupun barangnya kecil ataupun besar, sepele atau penting, semisal gantungan kunci, Handphone, Dompet, Tas, dan sebagainya.

Video berikut akan mengajarkan kita bagaimana pendidikan karakter harus diajarkan sejak usia dini. Memang Jepang terkenal dengan pendidikan karakter dan moral di usia dini. Video ini adalah bagian dari kampanye Japan Red Cross Society‚Äôs Cross Now! Kampanye tersebut ditujukan untuk memotivasi siapapun untuk menjadi interaktif dan selalu membuka tangannya untuk membantu dalam hal sekecil apapun.

sang aktor dengan sengaja menjatuhkan dompetnya disamping anak kecil yang sedang menunggu bus. banyak sekali reaksi – reaksi lucu dari para bocah ini, tapi hebatnya mereka sama sekali tidak mengambil hak orang lain.
(ilustrasi)

Wow, saya benar-benar takjub sekali dengan anak-anak itu. mereka dengan senyuman mengembalikan barang-barang yang bukan hak.nya. semoga di Indonesia ini pendidikan moral bukan hanya untuk dinilai A, B, C, D, atau AB yah, Tetapi untuk diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari dan itu diajarkan sejak dini.

[RBD /source : japanrealm.com]

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *