Skip to content

UNIK! Lihat Ada Balapan Kursi Kantor Di Jepang!

doc. japanrealm.com
nihongoenak.com – Bukan Jepang jika tidak menciptakan sesuatu yang unik dan kreatif. Yaps, orang-orang jepang memang banyak ide dan banyak pula yang segera diwujudkan, seperti hal yang sepele, “balapan kursi kantor” siapa coba yang terpikirkan untuk membuat lomba “konyol” tersebut?

Pasti berfikiran bahwa itu konyol, dan membuang banyak waktu. Tapi tidak bagi orang-orang ini. “Isu-1 Grand Prix” Sebutan dari balap kursi kantor ini. Orang-orang jepang memang sangat sibuk jika mereka pegawai kantoran, bahkan para orang kantoran ini rela meninggalkan istrinya demi pekerjaanya. Balapan ini terdiri dari 71 tim, dimana tiap tim ada 3 anggota. mula-mula mereka didorong pada area yang lurus sepanjang 80 meter, dan pada akhirnya 180 meter untuk jalan yang berkelok-kelok. Tidak sembarang kursi yang diijinkan megikuti pertandingan, Kursi harus dibeli di pasar, dan tidak boleh dimodifikasi, hanya boleh mengencangkan baut ataupun melumasinya, dan uniknya lagi kursi sudah lolos sertifikasi. Aneh memang.

Doc. japanrealm.com

Para peserta diperbolehkan untuk memiliki kursi cadangan, yang mana terkadang banyak kendala pada kursi mereka.

Makoto Murai mengatakan, (Peserta pemenang pada perlombaan triathlon) “Perlombaan ini lebih sulit daripada triahtlon, aku akan memenangkannya.” Memang terlihat konyol tapi pertandingan ini benar-benar menguras tenaga, yang mana tim harus menempuh 107 lap yang dihabiskan dalam waktu 2 jam balapan.

Doc. japanrealm.com

Tawa dan Asik, itulah perasaan yang tergambar dari para peserta lomba “isu-1 grand prix” ini, mereka menikmati balapannya. Mereka berharap bahwa perlombaan ini di masa depan bisa menjadi lebih terkenal seperti F-1.

 doc. japanrealm.com

[RBD/Source : japanrealm.com]

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *