Skip to content

Gunakan Shinkansen, Para Geisha Promosikan Pariwisata

Sebuah gerbong Green Car di kereta Shinkansen penuh dengan 40 geisha dari Kyoto yang pergi menuju ke Tokyo pada tanggal 21 Juni (Ryo Kato)

nihongoenak.com – Pada hari Minggu (21/6) kemarin, para geisha ini ikut berpartisipasi dalam kampanye promosi ibu kota Jepang kuno. Sebanyak 40 Geisha turut serta dalam acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Kyoto dan organisasi lainnya yang mempromosikan Kyoto di Minato Ward di Tokyo, mereka berangkat dari Kyoto hingga Tokyo menggunakan Shinkansen dan menyewa gerbong kelas atas.

Dikutip dari ajw.asahi.com, kampanye “Kyo no Natsu no Tabi” (perjalanan musim panas ke Kyoto), ini telah diselenggarakan sebanyak 40 kali. dan tahun ini dipilih sebanyak 40 geisha untuk menandai ke 40 kalinya diselenggarakannya acara ini.
Agar bisa menyuguhkan tarian tradisional mereka setibanya di Tokyo nanti, para geisha yang berasal dari lima distrik geisha di Kyoto, yang dikenal sebagai “Gokagai,” ini berdandan dan berpakaian lengkap tradisional geisha. 
“ini adalah pertama kalinya ada banyak geisha yang menggunakan Shinkansen untuk promosi” tutur Taro Yonemoto (36), Humas Central Japan Railway Co. (JR Tokai). Selama bulan juli ini akan diselenggarakan pula Gion Matsuri salah satu dari tiga Festival terkenal di Jepang. (rbd/ajw.asahi.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *