Skip to content

“Pepper” Robot Yang Berhati Manusia


(ilustrasi : “pepper” robot berhati manusia (c) dailymail.co.uk


nihongoenak.com – Sering kita jumpai persahabatan antara manusia dengan binatang. Binatang tersebut terlihat sangat akrab bahkan seakan mengerti isi hati dari si pemiliknya. Hal ini sudah sangat lumrah dan bukan lagi hal yang baru. Lantas,bagaimana jika seorang manusia bersahabat dengan robot?


Softbank, perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi ini, tahun lalu telah meluncurkan proyek inovasi baru berupa Robot Humanoid yang diberi nama Pepper. Robot ini didesain untuk “membuat orang bahagia”. Bagaimana caranya? Pepper merupakan robot pertama di dunia yang memiliki perasaan dan dapat mengenali wajah manusia. Dilengkapi dengan mesin emosional dan sistem kecerdasan artifisial yang memungkinkannya untuk menganalisis gerak tubuh, ekspresi, dan intonasi lawan bicara, Pepper benar-benar menyerupai manusia. Ia mampu menebak perasaan Anda melalui ekspresi wajah dan nada bicara Anda. Ia dapat bertindak layaknya teman maupun keluarga. Ketika Anda bersedih, Pepper akan senantiasa menghibur, dengan memainkan lagu kesukaan Anda, misalnya.

Pepper mulai dipasarkan di Jepang akhir pekan lalu dengan harga masing-masing 198,000¥ atau US$1,600 atau setara dengan Rp 19.800.000. Dari 1000 unit yang akan dipasarkan, dalam hitungan menit seluruhnya telah dipesan. Wow! Pemesanan selanjutnya akan dibuka pada bulan Juli. Tertarik? (bkt/dailymail.co.uk)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *