Skip to content

Populasi Anak Di Jepang Makin Menurun Hingga Capai Rekor Terendah!

(ilustrasi : Anak Jepang (c) todayonline.com)
nihongoenak.com – Jepang, yang terkenal dengan kecanggihan teknologinya ternyata mempunyai masalah yang complex. Tidak lain adalah masalah keturunan. Para ilmuwan Jepang sudah memperkirakan hal ini, karena keinginan memiliki anak di Jepang menurun. Para orang tua lebih memilih karir ketimbang menjadi ibu rumah tangga.

Survei dari pemerintah menunjukkan jumlah anak-anak berusia di bawah 15 tahun di Jepang mencapai angka terendah sejak data serupa mulai tercatat di tahun 1950. Ini juga menandai penurunan selama 34 tahun berturut-turut.

Setiap tahunnya Mentri Dalam Negri dan Komunikasi Jepang selalu melakukan pendataan setiap hari anak yaitu yang jatuh pada tanggal 5 Mei.
Angka tersebut menunjukkan bahwa hingga tanggal 1 April tahun ini, Jepang memiliki 16,17 juta anak berusia di bawah 15 tahun, atau turun 160.000 dari tahun lalu. Dari jumlah tersebut, sekitar 8,28 juta adalah anak laki-laki dan sekitar 7,88 juta adalah anak perempuan.
Jumlah anak-anak di Jepang mencapai 12,7 persen dari total populasi, turun 0,1 persen dibandingkan tahun lalu. (rbd/todaynippon.com).

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *