Skip to content

UNIK! Di Jepang Ada Pil Anti Grogi!

(ilustrasi Pil Anti Grogi Saat Pidato (c) japantoday.com)

nihongoenak.com – Pernahkah anda diminta untuk berpidato? menjadi MC? atau berbicara di depan orang banyak? Biasanya mengisi sambutan sebuah Acara Pesta maupun lomba berpidato? Biasanya beberapa orang mengalami yang namanya gugup maupun grogi. Lebih parah lagi, kondisi tersebut biasanya menimbulkan kacaunya pikiran dan membuyarkan segalanya.

Kini di Jepang hadir sebuah terobosan baru, yaitu obat herbal anti kecemasan dan sakit kepala saat berbicara di depan umum. Obat herbal ini diklaim bisa mengurangi rasa kecemasan berlebih maupun grogi. Obat herbal yang diberi nama Agaranzai ini dipasarkan sebagai obat anti cemas. Apa sajakah yang terkandung di dalamnya?
Dikutip dari japantoday.com obat herbal ini mulai dipasarkan sejak 12 Juni lalu dengan harga 918 Yen atau setara dengan Rp 91.800,- dengan isi 18 butir per bungkusnya. Obat “anti-panic” ini bisa dibeli tanpa resep dokter. Obat ini dibuat dari ekstrak hop, wortel, dan sesuatu yang disebut cakar kucing (mungkin itu adalah tanaman obat dari China), dan ekstrak passion flower (Passiflora) yang juga digunakan untuk mengobati kecemasan.
Apakah obat herbal ini benar-benar ampuh untuk mengobati kecemasan? Tentu saja setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengatasi kecemasan atau grogi berlebih bukan? untuk membuktikannya silahkan anda bisa membelinya. (rbd/japantoday.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *