Skip to content

UNIK! Kontes Desain Toilet ‘Paling Nyaman’ ‘Paling Murah’ dan ‘Paling Aman’!

(ilustrasi seorang karyawati dari perusahaan perumahan Jepang Daiwa House sedang memeriksa layar elektronik dari ‘Toilet Cerdas’ (© AFP Photo / Kazuhiro Nogi)

nihongoenak.com – Tampaknya negri sakura memang memiliki segudang ide untuk menciptakan hal-hal yang kreatif dan unik, kebudayaan maupun teknologinya yang canggih membuat negara lain tertarik pada negara tersebut. Jika jepang pernah mengadakan kontes balapan kursi kantor, kali ini Jepang menadakan kontes toilet “Paling Nyaman”, “Paling Murah”, serta “Paling Aman bagi Wanita”.

Sepertinya Tokyo mulai memahami potensi kemajuan teknologi toilet canggih ini. Mulai dari tempat duduk yang memiliki penghangat yang mana menarik para wisatawan asing luar jepang, sehingga memunculkan ide untuk membuat kontes ini.
Kontes ini sendiri bertujuan untuk mempermudah“orang asing dan orang-orang yang mengalami cacat fisik” menggunakannya. dalam kontes toilet ada lima kriteria yang akan di nilai yaitu – kebersihan, keamanan, kenyamanan, sesuatu yang baru/kreativitas, dan dapat berlanjut, kontes dinilai oleh panel yang terdiri dari tujuh orang, termasuk para arsitek dan seorang pejabat dari Asosiasi Toilet Jepang.
Para peserta kontes ini wajib mengumpulkan desai toilet mereka selambat-lambatnya pada akhir bulan ini. dan pemenangnya akan diumumkan bulan September yang akan diumumkan oleh Haruko Arimura, Menteri Pemberdayaan Wanita Jepang, yang mengawasi proyek tersebut. (rbd/ctvnews.ca)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *