Skip to content

Zukin, Pelindung Kepala “Nyentrik” dan Serba Guna

(ilustrasi zukin (c) japanrealm.com)

nihongoenak.com – Gempa bumi bagi negeri Sakura, Jepang, sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan setiap tahun diperkirakan terjadi rata-rata 1.500 gempa bumi di Jepang. Biasa, bukan berarti masyarakat tidak mewaspadainya. Justru sebaliknya, masyarakat terus mengembangkan berbagai cara guna menghadapi fenomena alam ini. Produk-produk perlindungan bencana alam pun bermunculan. Salah satunya adalah“Zukin Earthquake Hood” beserta “Cushion Cover” atau lebih singkat dikenal dengan Zukin.

 

(ilustrasi (c) japanrealm.com)


Zukin merupakan kerudung sebagai alat pelindung kepala pada saat terjadi gempa bumi. Zukin ini terutama dibuat untuk anak-anak di Jepang. Berbeda dengan tutup kepala tradisional di Jepang, saat ini sebuah perusahaan telah menambahkan ‘fitur’ baru pada Zukin. Di antaranya adalah memiliki saku untuk menaruh ponsel dan kerudungnya sendiri 1,6 kali lebih menyerap getaran.

Selain digunakan untuk melindungi kepala, Zukin dan cover-nyadapat dimanfaatkan sebagai alas duduk atau bantalan punggung ketika duduk.Desainnya yang ringkas dan mudah dilipat, membuat Zukin gampang dibawa kemana-mana serta tidak merepotkan. Kapanpun dan dimanapun ketika dibutuhkan, Zukin dapat segera dimanfaatkan.

Saat ini Zukin tersedia dalam dua warna, biru dan merah. Bagi Anda yang tertarik membeli, japantrendshop.commenjual barang ini secara online dengan harga 8,700 Yen (US$71) atau setara dengan Rp 870.000. (bkt/japanrealm.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *