Skip to content

Berkunjung Ke Fukuoka? 3 Makanan Ini Wajib Kamu Coba!

(ilustrasi : Motsunabe (c) blog.gaijinpot.com)
nihongoenak.com – Fukuoka, Tiap kota di Jepang memiliki makanan khas nya masing-masing. Seperti Okonomiyaki yang berasal dari Hiroshima. Miso Katsu dari Nagoya, dan masih banyak yang lainnya. Begitupula dengan Fukuoka. Di Fukuoka makanan yang banyak dikenal oleh wisatawan luar Jepang ialah Tonkotsu Ramen.

Tapi ternyata tidak hanya Tonkotsu Ramen saja makanan yang terkenal di Fukuoka! Dilansir blog.gaijinpot.com, Inilah 3 Bahan Makanan yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Fukuoka.
Motsunabe (もつ鍋)
Motsunabe merupakan jenis Nabe, makanan rebusan ala Jepang yang dihidangkan di dalam panci panas. Bahan utama dari Nabe ini adalah daging sapi dan usus babi. selain itu juga dimasukkan kecap dan bawang putih sebagai bumbunya. Dengan menambahkan daun bawang bawang putih di atasnya, dan mie Champon, maka lengkap sudah semua bahan yang diperlukan untuk makanan yang disajikan hangat ini. Di Fukuoka restoran Motsunabe yang paling terkenal adalah Motsunabe Yamanaka.
Mentaiko (明太子)
Jika Anda penggemar seafood Anda wajib membeli bahan makanan yang satu ini, yaitu Mentaiko. Ini adalah makanan yang berasal dari telur ikan Pollock (Pollock Roe) dengan versi pedas. Bahan makanan ini bisa dimakan dalam kondisi mentah maupun matang. Ada tiga ratus produsen mentaiko di Fukuoka. Menu umum dari berbagai restoran di kota ini menyajikan mentaiko pasta, pizza mentaiko, mentaiko Tamago Yaki (telur gaya omelet) dan mentaiko onigiri (nasi). Di pabrik Fukutaro Mentaiko yang ada di kota Fukuoka kalian bahkan dapat melihat bagaimana mentaiko dibuat. Kalian dapat membeli produk mentaiko eksklusif yang segar dan lezat saat diajak tur gratis di pabrik ini.
Yuzu Kosho (柚子胡椒) 
Bahan makanan yang satu ini adalah termasuk dalam kategori bumbu bumbuan. Yuzu Kosho adalah bumbu terbaik di Fukuoka. Yuzu Kosho terbuat dari jeruk Jepang (Yuzu) yang disatukan dengan cabai paprika. Untuk menguatkan kelezatannya, Kulita dari Yuzu ikut disatukan agar tercipta rasa Pedas dan Lezat. Rempah rempah yang satu ini wajib Anda coba untuk bahan masakan Anda. Ada teori tentang dari mana Yuzu Kosho yang terkenal di seluruh Kyushu ini berasal. Ada beberapa orang yang mengatakan berasal dari Hita, prefektur Oita dan ada juga yang mengatakan berasal dari Soeda, prefektur Fukuoka. Dari manapun asalnya, Yuzu Kosho dapat ditemukan di seluruh prefektur tersebut. (rbd/source : blog.gaijinpot.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *