Skip to content

Unix! Hotel Ini Semua Pegawainya Bukan Manusia!

(ilustrasi : Resepsionis Hotel Robot taken by Akio Kon/Bloomberg)
nihongoenak.comPerkembangan teknologi masa kini membuat hidup menjadi serba mudah dan hemat tenaga. Sebagai hasil dari teknologi, robot merupakan salah satu alternatif dalam mengurangi bahkan menggantikan kebutuhan tenaga manusia. Beberapa restoran cepat saji di Jepang, China, dan Inggris pun telah mulai memanfaatkan teknologi robot ini.

Bukan hanya restoran, sebentar lagi di Jepang akan dibuka sebuah hotel yang seluruh pegawainya adalah para robot. Hotel ini terletak di Sasebo, Prefektur Nagasaki, barat daya Jepang, dan diberi nama “Henn na Hotel”. Henn na Hotel dioperasikan oleh taman hiburan Huis Ten Bosch Co., sebuah unit dari H.I.S. Co. Hotel ini dijadwalkan dibuka untuk umum pada 17 Juli 2015.

(ilustrasi Robot Dinosaurus taken by Shizuo Kambayashi)

Ketika masuk dan sampai pada meja resepsionis, jangan kaget, Anda akan dilayani oleh sebuah robot humanoid cantik bersama robot dinosaurus dari Kokoro Company Ltd. Setelah pelanggan hotel ini melakukan check-in dan check-out yang dilayani oleh resepsionis, sebuah robot porter akan mengantarkan tas dan bagasi bawaannya ke kamar hotel.
(ilustrasi Gambar Seseorang sedang melihat layar Taken by Shizuo Kambayashi)
(ilustrasi Hideo Sawada, ketua H.I.S. Co. Sedang mengendarai walker Taken By Akio Kon/Bloomberg)
Selain karena robot tidak suka mengeluh, penggunaan robot dimaksudkan untuk menghemat biaya tenaga kerja. Bahkan, Hideo Sawada, ketua H.I.S. Co. dan presiden Huis Ten Bosch Co., bersikeras menjalankan hotel menggunakan robot untuk memanfaatkan teknologi dan mencapai efisiensi. Pada saat menghadiri acara pembukaan hotel, terlihat Sawada mengendarai sebuah alat yang dinamakan Walker. (bkt/source : charlotteobserver.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *