Skip to content

Anda Pecinta Cokelat? Cobalah Cokelat Ulat Sutera Oleh-oleh khas Jepang ini!

ilustrasi Cokelat “Life of a silkworm” produksi Maruei Food. (Foto: Taro Fujita)

Cokelat, makanan yang satu ini memang sangat digemari banyak orang, terutama kaum hawa. Di prefektur Gunma, Jepang, adalah tempat bagi Tomioka Silk Mill. Tempat tersebut termasuk daftar tempat warisan dunia UNESCO.

Bagi Anda wisatawan pecinta cokelat, belum lengkap rasanya jika belom membeli oleh-oleh cokelat ulat sutera “Life of a silkworm” 1 set kotak cokelat yang menggambarkan kehidupan sang ulat sutera menuju dewasa.
Cokelat ulat sutera ini memang sangat menyerupai dengan ulat sutera, sehingga banyak orang yang ragu unutuk menggigitnya karena bentuknya yang memang menggelikan.
Seperti dilansir dari ajw.asahi.com. cokelat yang menciptakan kembali hewan Bombyx mori, mulai dari bentuk ulat, larva, hingga ngengat dewasa ini dibuat oleh Maruei Food, Perusahaan yang memproduksi cokelat tersebut sejak tahun 2012. Ide tersebut datang langsung dari presiden perusahaan, karena Tomioka Silk Mill Tidak memiliki souvenir khas, dan akhirnya terciptalah cokelat ulat sutera.
Harga satu set cokelat ulat sutera tersebut cukup menguras kantong, yaitu 960 Yen atau setara dengan Rp 96.000. Kini cokelat ulat sutera menjadi populer karena bentuk dan warnanya yang benar-benar realistis.
(rbd/source : ajw.asahi.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *