Skip to content

Stasiun Di Jepang Kini Bisa Deteksi Orang Mabuk!

Foto By : KAZUHIRO NOGI/AFP/Getty Images
Kereta adalah transportasi umum yang paling digemari di Jepang. Itu sebabnya jumlah stasiun di Jepang sangatlah banyak. Bahkan ada yang tiap 10 menit berhenti di stasiun.

Berbicara mengenai stasiun, kini Jepang menciptakan sebuah inovasi baru. Inovasi di stasiun kereta yang terletak di Osaka yang dapat mengetahui apakah penumpangnya sedang mabuk karena terlalu banyak minum bir.
Dengan menggunakan 46 kamera, sistem kereta yang baru saja dipasang oleh West Japan Railway pada minggu ini akan mendeteksi sinyal atau tanda-tanda jika ada orang yang mabuk dan akan memberitahukannya kepada para petugas jika terjadi bahaya.
Dilansir dari slate.com, Sistem ini hanya digunakan untuk keselamatan saja. Karena adanya masalah privasi yang sangat dijunjung tinggi di Negara Jepang. Sehingga petugas tidak akan mengidentifikasi si pemabuk.
Sistim ini dibuat karena Jepang memiliki banyak kasus. Orang yang mabuk bisa menjadi penyebab kecelakaan fatal di kereta dan sistim kamera baru ini bisa menjadi langkah pertama dalam menurunkan jumlah kasus tersebut. West Japan Railway ingin memasang sistim ini pada seluruh stasiun di jepang, tetapi sistim ini baru ada di stasiun Kyobashi. (rbd/source : slate.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *