Skip to content

Ini dia 12 Jenis Otaku yang Ada di Jepang. Termasuk yang Mana Kamu?

Nihongoenak.com – Otaku, kata tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Otaku (おたく), adalah sebutan seseorang yang sangat terobsesi dengan suatu hal. Bahkan bisa mereka jadikan identitas diri mereka. Dalam bahasa jepang Otaku memang memiliki konotasi yang negative. Tapi sebenarnya mereka adalah orang-orang unik yang memiliki hobby yang unik pula.
Nah berikut ini adalah jenis atau tipe-tipe otaku yang ada di Jepang.
1. Otaku Manga/Anime
Bukan hal aneh lagi bagi warga jepang menggemari anime ataupun manga. Bahkan mereka rela antre demi manga yang akan mereka baca atau bahkan mereka tak memandang tempat dan waktu untuk menonton anime maupun membaca manga. sekalipun ditempat umum.
2. Otaku Cosplay
Otaku jenis ini akan rela sekali meluangkan waktu, tenaga, demi menjadi idolanya. mereka rela merogoh kocek mahal demi costume idolanya. Ataupun merelakan waktunya untuk membuat costumenya sendiri.
3. Otaku Game

Otaku Jenis ini adalah otaku yang rela menghabiskan waktu sehari-harinya didepan layar hanya untuk bermain menyelesaikan game. dan rela antre panjang untuk game terbaru yang baru rilis.
4. Otaku Idol dan J-Pop (Wota)
Wota adalah seseorang yang terobsesi dengan idol wanita atau idol pria (J-Pop idol). saking terobsesinya pada idol mereka rela menghabiskan waktu dan uangnya hanya untuk menonton sang idola atau bahkan sekedar mengoleksi segala hal yang berhubungan dengan sang idola.

5. Otaku Figure

Istilah otaku figure ini digunkan untuk menyebut orang yang benar-benar terobsesi untuk mengoleksi action figure dari manga ataupun anime tertentu.

6. Otaku Kereta

Mungkin ini sedikit aneh, karena ada sebagian orang yang mempunyai obsesi pada kereta. Mereka terobsesi untuk naik kereta, model dari kereta bahkan sekedar untuk memotret kereta.


7. Otaku Robots


Sudah banyak jumlah robot yang telah diciptakan Jepang. Karena hal itulah awal munculnya orang-orang yang sangat terobsesi oleh robot, yang sering disebut robot otaku. Mereka rela menghabiskan waktu dan tenaga mereka demi robot.
8. Otaku Pasokon
Otaku Pasokon adalah orang yang terobsesi oleh teknologi komputer, mereka akan mempelajari hardware sampai software dengan detail. Mereka mungkin akan menghabiskan banyak waktu untuk mengkonfigurasi komputernya sesuai keinginannya. Dalam beberapa kasus, otaku ini sangat berguna karena akan ahli di bidang programming komputer dan sejenisnya.
9. Wapanese
Wapanese berasal dari bahasa Inggris yang berarti “Want to be Japanese“. Mereka adalah orang-orang non-Jepang yang sangat terobsesi akan  budaya Jepang dan gaya hidup orang jepang. Bahkan sebagian besar dari mereka dapat dengan lancar berbahasa Jepang dan mahir berbela diri. 
10. Otaku Wanita Penggemar Sejarah
Reki-jo adalah wanita penggemar sejarah. Reki-jo sering membentuk grup sosial dan mengadakan gathering dengan memakai dress code kostum sesuai periode. Dan tingkah laku serta tutur kata mereka akan menyesuaikan dengan zaman Jepang Kuno. Mereka akan benar-benar merubah diri mereka menjadi jepang jaman dulu.
11. Otaku Voice Actrees (Seiyuu)
Salah satu dari sekian banyak jenis otaku. Otaku ini terobsesi dengan suara aktor dan aktris pengisi suara dari produksi anime yang mereka sukai.
12. Otaku Militer
Salah satu contoh otaku militer, Gunji Ota sangat terobsesi dengan kostum militer sampai kisah-kisah perang terutama dari serial manga.

Termasuk otaku jenis apakah kamu? (rbd/source :www.japan-talk.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *