Skip to content

Hachiko Sudah Tak Sendiri Lagi?

image source : ajw.asahi.com
nihongoenak.com – Hachiko, siapa yang tak kenal dengan si Anjing yang setia terhadap majikannya itu? Sekarang Hachiko sudah tidak sendiri lagi. Setiap beberapa kali dalam sebulan, Hachiko ditemani oleh seekor kucing yang sangat suka berada di bawah patung hachiko.

Kehadiran sang kucing menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis maupun warga jepang untuk berfoto dengan si kucing dan Hachiko. Sebenarnya, darimanakah kucing itu berasal? Rupanya kucing jantan berusia 5 tahun tersebut bukanlah hewan liar, melainkan peliharaan seorang pria pencinta kucing yang sudah memiliki sekitar 30 ekor di kediamannya di Tokorozawa, Perfektur Saitama.
image source : ajw.asahi.com
Pria tersebut sering membawanya keliling ke berbagai lokasi tempat wisata di Tokyo, dia melakukannya sudah lebih dari 10 tahun yang lalu. Dia menjadi sering melakukannya, mengajak kucingnya jalan-jalan semenjak ada seorang wanita tua yang merasa senang dan nyaman terhadap kucingnya.
Selagi dia bisa membuat orang disekitarnya merasa senang dan nyaman, sang pria akan terus membawa peliharaannya keliling Tokyo. Pria tersebut juga sering membawa peliharaannya itu ke Inokashira Park, daerah perbelanjaan Ginza, gerbang Kaminarimon menuju kuil Sensoji, serta Ueno Park saat bunga sakura sedang mekar dengan indahnya.
Memang tujuan si Pria itu adalah untuk kebaikan. Tetapi tetap saja menimbulkan pro-kontra dari beberapa pihak. Ada yang menyebutnya itu adalah penyiksaan pada hewan peliharaan dsb. Namun, selagi si Pria itu bisa membuat orang disekitarnya nyaman dengan kucingnya dia akan tetap membawa kucingnya jalan-jalan.
P.S videonya bisa Anda lihat disini
(rbd/source : ajw.asahi.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *