Skip to content

Rekomendasi 5 Tempat Keren Untuk Melihat Bunga Sakura (Hanami)

Image Source : selingkaran.com
nihongoenak.com – Bunga Sakura, setelah kemarin membahas mengenai Bunga Sakura yang mekar disaat musim salju, kali ini akan kami ulas mengenai Rekomendasi 5 Tempat keren untuk melihat bunga sakura. Bagi Anda para traveler yang suka mengunjungi Jepang. Bulan April adalah waktu yang tepat untu melihat keindahan mekarnya bunga ini.

Memang bunga sakura dapat dijumpai di seluruh pelosok Jepang, tetapi ada spot-spot terbaik untuk melihat bunga sakura tersebut. Mana sajakah tempat yang menarik untuk melihat bunga sakura? Mari kita simak ulasanya berikut ini.
1. Shinjuu Gyoen (TOKYO)
Image source : Japan-guide.com
Seperti prediksi yang disebutkan Japan Weather Association, Tokyo akan menjadi tempat pertama mekarnya Bunga Sakura, Setelah itu dilanjutkan di Kyoto serta kota kota lainnya menyusul. Nah di Taman Shinjuku Gyoen ini menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat bunga sakura yang sedang bermekaran. Taman ini memiliki 1000 pohon sakura dengan 12 spesies yang berbeda. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit berjalan dari stasiun Shinjuku. Awal April adalah waktu yang pas untuk bersantai bersama keluarga maupun rekan kerja melihat bunga sakura yang mekar.
2. Ueno Park (TOKYO)
Tidak beranjak dari tokyo, ada sebuah taman yang sama indahnya ketika bunga saura bermearan, yaitu Ueno Park. Ueno park berada di Kawasan Ueno, Distrik Taito-ku, Tokyo. Ada ribuan pohon sakura yang ditanam di taman seluas 530 meter persegi ini. Awal april sangat cocok untuk bersantai di taman ini.
Image Source : Wikipedia.org
Taman yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Tokyo ini sangat ramai dipenuhi para wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati bunga sakura ini, dalam budaya jepang disebut Hanami. Anda hanya membutuhkan 5 menit berjalan kaki dari Ueno Station untuk pergi ke taman ini.
3. Philosopher’s path (KYOTO)
Philosopher’s path, kyoto ini adalah sebuah jalan yang menghubungkan kuil-kuil kuno di timur kyoto. sepanjang jalan ini mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan indahnya bunga sakura.
Image Source : japan-guide.com
Jalan sepanjang tiga kilometer (3km) ini terletak di antara Ginkakuji Temple dan Nanzenji Temple ini kanan kirinya dihiasi indahnya bunga sakura yang bermekaran. Pada musim semi Anda akan merasakan sensasi berjalan di terowongan bunga sakura yang indah. Jalan ini dinamakan Philosopher’s path dikarenakan dahulu jalan ini sering dilalui filsuf jepang Nishida Kitaro. 
4. Kema Sakuranomiya Park (OSAKA)
Sekarang kita pindah e Osaka. Di Osaka ada taman Indah untu melihat bunga sakura, yaitu Kema Sakuranoiya Park. Yang terletak di 4 Km antara jembatan Tenma-Bashi dan hulu Jembatan Okawa. Taman ini mudah dijangau para wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan Sakuranomiya Satation.
Image Source : Japan-guide.com
Untuk menikmati bunga sakura disini ada dua cara yaitu yang pertama dengan berjalan jalan di jalan setapak di pinggir sungai, atau dengan menyewa sebuah kapal dan menikmatinya dari sungai Okawa. Melihat 5000 hamparan pohon sakura yang Indah dari atas kapal.
5. Guryokaku Fort (HOKKAIDO)
Dari Osaka sekarang kita ke Hokkaido, ini adalah tempat terkeren yang terakhir untuk melihat indahnya bunga sakura. Yaitu di Pulau Hokkaido tepatnya di Guryoku Fort. Tempat ini adalah sebuah benteng sebenarnya. yang dibangun 150 tahun yang lalu pada Edo Jidai. yang mana berbentuk sebuah bintang.
Image source : japan-guide.com
Kemudian benteng kuno ini disulap menjadi sebuah taman sakura yang Indah. 1600 pohon sakura ditanam dipinggiran danau buatan dan menjadikan hokkaido menjadi tempat terbaik untuk melihat bunga sakura yang mekar pada musim semi. Jika Anda ingin pergi kesana pergilah ke Hakodete City, Disanalah Guryoku Fort berada.
Indah bukan? Nah itu tadi adalah Tempat-tempat terbaik untuk melihat bunga sakura. Jika kalian berkunjung saat musim semi, cobalah pergi jalan-jalan ke daerah-daerah tersebut ya!
(thn/source : travelingyuk.com)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *