Skip to content

6 Fitur Toilet Canggih Di Jepang.

Sumber Gambar : rocketnews24.com
NIHONGOENAK – Toilet, Bukan orang jepang kalo ide idenya gak unik. Mulai dari perkakas kecil pembantu rumah tangga, seperti pemotong buah, pengelupas kulit telur, dan lainnya, yang penting bisa mempermudah hidup merekalah. Nah, setelah kemarin kita bahas mengenai simbol toilet jepang yang membingungkan, kali ini aku akan bahas nih mengenai fitur fitur canggih toilet di jepang.
1. Toilet bisa nge-charge ?
Beneran bisa, aku kira itu hanya menjadi pikiranku aja, ternyata orang orang jepang mewujudkannya, yah, mungkin keliatan biasa saja yah, cuman di beri stop kontak doang kan, oke kalo bisa nge-charge, itu sih biasa, mari aku lanjutkan. 
2. Fitur Eco Friendly
Di lihat dari fitur nya, ini pasti bersahabat sekali dengan alam. Terus Apa maksud dari echo-friendly? ya itu, ramah lingkungan. toilet di jepang ini punya berbagai tombol, bisa dilihat di gambar di atas kan, itu yang titik titik biru banyak dengan kanji (大)itu artinya air yang akan keluar banyak. dikhususkan untuk orang yang selesai buang air besar, nah sebelahnya itu titik titik kecil dengan kanji (小)itu artinya air yang keluar sedikit, dibuat untuk orang yang selesai buang air kecil, yang lainnya coba sendiri ya!
3. Semprotan air
Fitur ini lah yang menarik menurut aku, kalau diliat sekilas, menurut aku seperti mp3 player saja, ada tombol stop, floushing sound. ya bisa dilihat, menurut aku sih ribet ya, kebanyakan tombol, ada tombol stop, disamping tombol stop ada tombol oshiri, lalu bide dan seterusnya, semprotan dari toilet ini menggunakan water jet, air bertekanan tinggi, gimana coba rasanya/ coba sendiri!
4. Fitur Anti-Malu
Fitur anti malu, ada ada saja ya, memang sih, kalau kita lagi BAB atau BAK kadang sering keluar bunyi bunyi “something” ke dalam air kan? Nah, fitur inilah yang bisa menyamarkan bunyi bunyian itu guys. mulai dari suara cuitan burung, sampai ga cuma bunyi, wangi wangian juga akan keluar dari fitur ini, jadi santai aja “like a boss”.
5. Pembersih toilet otomatis.
Fitur yang bagus, jika kalian pernah nonton film Finding Nemo, yah fitur nya hampir sama sih menurut aku sama pembersih automatic aquarium yang ada di film Finding Nemo. Sinar UV akan mendeteksi kotoran, lalu akan melakukan pembersihan otomatis selama 1 jam. keren kan, gak perlu ada tukang ongkang ongkang kaki depan toilet.
6. Pengering Pantat
Sedikit risih bukan jika sehabis BAB/BAK kondisi pantat masih basah lalu pakai celana? Nah, disinilah fungsi dari fitur ini, Fitur pengering pantat, alat ini akan menyemprotkan air dengan tekanan tinggi dan angin yang akan mengeringkan pantatmu guys. adem adem gimana gitu pasti.
Oke guys, itu dia fitur fitur toilet canggih di jepang, mungkin gak cuma dijepang kali ya, tapi ahsudahlah, jika ingin merasakannya sedikit fiturnya, tanpa pergi ke jepang, berkunjunglah ke konsulat Jendral jepang/Dubes jepang ya. /rbd
source : rocketnews24.com 

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *