Skip to content

COBA! masakan yang sedang tren di Jepang, Tambahkan sake pada Ramenmu!

 
NIHONGOENAK – Ide ini sangat brilian sekali, inovasi yang mungkin bisa menambah citra rasa pada sebuah ramen. Aku yakin, ketika kamu beli mie instan/ramen cup instan biasanya hanya membuka tutpnya, tuangkan bumbu, air panas, dan menunggunya hingga matang bukan? nah udah pernah coba sedikit inovasi makanan jepang yang sedang tren saat ini? apa itu? yaps! Tambahkan sedikit sake pada ramen instanmu! dan coba rasakan!
 
Mungkin akhir akhir ini, ada beberapa pecinta ramen di jepang sana yang berinovasi dengan menambahkan sedikit kuah kaldu dan mereka sudah merasakan kepuasan rasa ramen yang begitu lezat. dan mungkin teknik ini bisa membuat rasa ramen menjadi dua kali lebih nikmat jika ditambahkan sedikit sake.
Mirin, bahan inilah yang ditambahkan dalam mie ramen instan agar rasanya menjadi sangat lezat. Bahan masakan itu sudah menjadi bahan masakan yang umum diketahui oleh masyarakat jepang. Dan mereka mengujinya pada sebuah mie instan merek Nissin.
 
Cara membuatnya cukup mudah, seperti membuat mie instan cup seperti biasanya, buka tutupnya, tuangkan air panas, tuangkan bumbunya, tutup sebentar diamkan hingga masak.
 
 
Lalu selanjutnya, tuangkan sake kedalam mie tersebut, untuk takarannya, banyak yang merekomendasikan 1 cangkir penuh, tapi jika 1 cangkir maka airnya harus dikurangi karena cup mie instannya bisa bisa penuh dengan air. jadi cobalah dengan sesendok makan sake, dan tambahkan sedikit kaldu agar rasanya menjadi lebih nikmat guys dan aroman dari kaldu menjadi semakin sedap. /rbd

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *