Skip to content

Ini Dia Trik yang Dipakai Orang Jepang Saat Lupa Nama Seseorang

NIHONGOENAK – Uhm, lupa nama, aaargh, itu adalah hal yang paling nyebelin bukan? sangat amat menyebalkan. ingat wajah tapi lupa nama, tengsin dong ah kalau mau nanya namanya lagi? nanti dia kira kita sombong, betul tidak? Merepotkan memang momen momen seperti ini.

Nah, buat kalian yang suka kaya gini suka lupa lupa nama ingat wajah, ada sedikit trik dari orang jepang yang bisa kalian gunakan saat lupa nama seseorang guys!


1. JIKA KALIAN BARU PERTAMA KETEMU

Nah, biasanya kondisi ini bagi aku wajar aja, kalau kalian baru ketemu terus beberapa menit kemudian lupa namanya. aku sering juga gini, nah jika kalian seperti ini, kalian bisa pakai tehnik ini, pura pura lah menanyakan nama panggilannya. contoh : 
A : “ano, enaknya aku panggil kamu siapa ya?”
B : “Apa aja boleh kok.”
kalau dalam kondisi ini, pepet biar dia nyebutin namanya.
A : ” Ah jangan begitu, jadi gak enak.”
B : “Yaudah tono saja”
NB : itu contoh, situasi dan kondisi bisa terjadi apapun.
Itu trik pertama yaitu, lakukan paksaan halus supaya suruh sebut namanya.
2. JIKA SUDAH DUA KALI BERTEMU TAPI MASIH LUPA
Ini paling bikin tengsin nih, udah dua kali ketemu masih lupa, kalau gini caranya pakai tehnik “nyelimur no jutsu” ini adalah kalimat slimuran, kalian sok “gak lupa nama” tapi sebenernya lupa. jadi awalnya tanya nama aja dulu. ini jutsunya.
A : “Eh, ngomong ngomong, maaf, nama kamu siapa ya?”
B : “Lupa atau gimana nih? masa lupa, aku odama.”
A : “maksud aku nama depanmu? odama kan banyak, odama siapa?”
B : “Rasengan”
A : “oh iya kamu odama rasengan, baru inget aku, soalnya anak kelas 7 ada juga odama raikiri wajahnya kan mirip kamu”

NB : kondisional, karena mungkin saja lawan bicaramu hanya punya satu nama, terus jika dia nyebutin nama depan, kamu minta nama belakang. oke? 

3. AGAR LAWAN BICARA DI KANTOR TIDAK MARAH….

Biasanya terkadang kita juga lupa nama teman kerja kita bukan? nah kali ini, saat dikantor supaya kita gak ling lung dengan teman kerja yang mana kita lupa namanya, caranya dengan ajak tukar email. berdalihlah, kalau hape kamu error atau email yang dia kirim tidak sampai.
Nah kita dapet celah deh buat tau nama belakangnya, biasanya email orang jepang suka pakai nama belakangnya di emailnya, nah berat lagi jika yang dipakai cuma inisial, kalau seperti itu, kalian gunakan jurus kartu nama, kalian dalih baru bikin kartu nama baru dan ajak tukar kartu nama. okebro?

4. LUPA NAMA DI TENGAH PERCAKAPAN?

Biasa banget nih aku gitu, kadang lupa nama pas lagi asik asiknya ngobrol, nah jika ini terjadi, maka pancinglah obrolan kalian mengarah ke nama lawan bicara, intinya pancing dia buat nyebutin namanya, nah bagus lagi jika lawan bicaramu membawa teman guys, pancing teman lawan bicaramu ke arah agar dia nyebutin nama temannya itu.

Itu dia beberapa trik yang digunakan orang jepang saat lupa nama seseorang, sebenrnya alangkah baiknya jika kalian minta maaf dan bilang kalau kalian lupa nama, itu lebih baik lho guys! tapi seru juga sih pakai dalih kesana kemari. untuk melatih kreatifitas. /rbd.

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *