Skip to content

5 Cara Asik Melatih Kemampuan Bahasa Jepang

Cara Melatih Kemampuan Bahasa Jepang
Image By Google
Nihongoenak – Belajar bahasa jepang, banyak yang bilang bahwa belajar bahasa jepang itu sulit, monotun, grammarnya sulit, pengucapannya sulit, hurufnya sulit, dan lain lain. memang guys, jika berbicara mengenai pengucapan atau hatsuon sulit, bisa coba deh liat cara ucap di bahasa perancis, aku kira lebih sulit. tapi bagiku kalau ada kemamuan kita pasti bisa pelajari kok guys.

Nah ada beberapa tehnik yang bisa kalian gunakan guys buat belajar bahasa jepang dengan mudah dan menyenangkan. Jadi belajar agak santai relaks dan tenang, tidak begitu membebani pikiran kalian guys. Mari di simak baik baik yuk guys tips belajar bahasa jepang yang menyenangkan berikut ini.
1. Belajarlah lewat film jepang (Bukan IYKWIM ya!) sepeti drama, maupun anime.
Cara Melatih Kemampuan Bahasa Jepang
Image By Google
Bagi kalian yang punya cara belajar dengan tehnik menonton sesuatu, cara ini cocok lho guys kalian gunakan. hentikan baca subtittle/non aktifkan, yang untuk satu kali tonton pakai subtittle, untuk kedua kali nonton hilangkan subtittlenya, dan juga dengarkan cara ucap si karakter, dan eksresi si karakter ketika ngomong guys. soalnya kebanyakan orang jepang ketika ngomong sering pakai ekspresi, misal ketika takjub sama sesuatu, “eeeee???sugeeee!!!” (dengan ekspresi kalo kita lihat lucu emang) ekspresi mukanya itu perhatikan juga.
2. Baca Koran Jepang/berita di i-net yang masih pakai huruf jepang
Cara Melatih Kemampuan Bahasa Jepang
Image By Google
Hobi kalian baca? jangan siasiain guys. jadikan hobimu pelajaran juga. lumayan kan sambil menyelam minum air. kalian baca berita jepang, terus ada kanji yang tak terbaca, kalian lingkari, cari kanjinya lewat Google translate maupun lewat kamus konvensional. jadi asik kan? kita tau gimana bahasa berita jepang.
3. Bermain Game dengan setelan Bahasa Jepang.
Cara Melatih Kemampuan Bahasa Jepang
Image By Google
Hobi main game? jangan risau! kalian juga bisa banget belajar dari game guys. biasanya game game jepang kan banyak story nya, nah itu jangan langsung di next next aja, baca dikit dikit, pelan pelan, jadi kalian juga ikut belajar kan? gimana bahasa jepang yang digunakan dalam game, terus an kadang karakternya juga bersuara, nah bisa kalian dengar dan pelajari guys.
4. Mendengarkan Lagu Berbahasa Jepang
Cara Melatih Kemampuan Bahasa Jepang
Image By Google
Hobi bermusik/menyanyi pun jadi pelajaran guys. bagi kalian yang gemar mendengarkan lagu lagu jepang, coba deh jangan baca lirik pakai romaji, pakai hiragana,katakana, maupun kanjinya. jadi sambil asik denger musik kalian juga belajar baca dan mendengarkan cara ucap orang jepang kan. asik enjoy lagi.
5. Belajar Ke Jepang/Pergi Ke Jepang
Cara Melatih Kemampuan Bahasa Jepang
Image By Google
Ini adalah cara yang terbilang langsung praktek, langsung habis budget, tapi kalian bakal dapet banyak ilmu disana. Ya, mau tidak mau kalian harus dengar, dan mengucapkan pakai bahasa jepang bukan? Bagi aku cara yang paling asik emang cara ini cara yang ke 5 ini. udah jalan jalan, dapat ilmu bahasa jepang, juga bisa dapat ilmu yang lain, bisa juga dapat foto foto. Jadi jangan gunakan bahasa inggris, sebisa mungkin pakai bahasa jepang , jangan pikir bunpo dulu, ucapin aja dan enjoy aja.
Itu dia guys, bagaimana menurut kalian? diantara cara diatas, cara manakah yang menurut kalian asik buat belajar bahasa jepang? tulis komen, like, subscribe and share, biar aku senang. (Youtube terus nih si ngademin, haha). Oke guys, Stay Ganbare! (rbd)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *