Skip to content

Belajar Bahasa Jepang Gaul Sehari hari (Wakamono Kotoba) Pt.1

Image Courtesy Of Google
Nihongoenak, Hello, yoh, apa kabs?! haha, bagaimana kemarin nouken kalian? sulit? haha. skip, jika biasanya aku nulis tentang berita unik berita unik jepang, oke kali ini karena banyaknya permintaan buat bahasa jepang gaul sehari hari, maka aku usahain bikin. yah meskipun aku gak kompeten dalam hal ngajarin bahasa jepang, (orang aku sendiri juga masih oon).

Wait! sebelumnya, bahasa jepang gaul ini biasa disebut juga dengan wakamono kotoba, ya! bahasa yang digunakan oleh anak anak muda di jepang sana. tapi inget! BAHASA INI HANYA DIGUNAKAN UNTUK LAWAN BICARA YANG SEUMURAN! TEMAN, misalnya.
Langsung saja bahasa jepang gaul sehari hari part 1.
“Sapaan/aisatsu
Orang jepang suka sekali menyapa ketika bertemu rekan kerja, atau temannya di kelas. itu kebiasaan yang baik menurut aku, bisa membawa energi keceriaan sepanjang harinya, langsung saja kita mulai.
  • bahasa jepang selamat pagi.
“Ohayo~~” sering digunakan dengan teman sebayanya ya! tanpa gozaimasu.
Ketika di kelas bertemu dengan temanya.
A san : “a, musashi san, ohayo~”
Musashi : “ohayo~”.
Selain itu biasanya anak anak muda ini mengadopsi dari bahasa inggris, ya! dari kata “morning”.
“Monningu” biasanya pengucapannya huruf “u” agak lesap, samar samar. ini biasanya digunakan juga oleh wakamono/anak anak muda, tidak semuanya juga menggunakannya.
Untuk bahasa jepang selamat siang masih tetap menggunakan konnichiwa, begitupun selamat tidur, hanya menggunakan “oyasumi”.
Selanjutnya untuk menanyakan kabar, umumnya orang akan menanyakan kabar jika lama tak jumpa. nah untuk wakamono biasanya hanya mengucapkan, “genki?” untuk bahasa formalnya, “o genki desuka”.
Musashi : “a, hisashiburi da na~ “
anko : “a hisashiburi nee~”
Musashi : “genki?”
anko : “un, genki, musashi san wa?”
Musashi : “un boku mo!”
dan bla, bla, bla,
Mereka pun mengobrol, skip ini bukan bikin drama.
Sebenarnya masih banyak lagi bahasa jepang gaul yang digunakan dalam sehari hari guys, tapi berhubung ini masih part 1 dan hanya bab sapaan saja, maka kita sudahi dulu ya guys.
maaf ya guys, aku gak berkompeten buat ngajarin orang jadi seadanya saja ya. semoga bisa membantu kalian guys. Sayonara.!

Baca Juga Lanjutannya : Bahasa Jepang Gaul Sehari-hari Pt.2 

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *