Skip to content

Cara Belajar Bahasa Jepang Bagi Pemula

Cara-belajar-bahasa-jepang-bagi-pemula
Image by google

Nihongoenak – Belajar bahasa jepang, akhir akhir ini guys, pembelajar bahasa jepang denger denger semakin meningkat lho guys! Mulai dari beberapa negara di Asia hingga Eropa. Entah apa yang membuat mereka ingin mempelajari bahasa jepang. Aku harap bukan karena terperosok daripada tidak kuliah ya guys. Soalnya ada beberapa mahasiswa yang mengambil konsentrasi di program studi pendidikan maupun sastra jepang itu karena terpaksa guys. Aku harap kalian belajar karena suka ya!

Banyak yang bingung guys, bagaimana sih tehnik atau cara belajar bahasa jepang untuk pemula? Kalau menurut aku belajar bahasa itu seperti belajar seni gitu. kita kadang butuh something different lah. Butuh banyak praktek guys. bukan seperti matematik yang hanya tau rumus grammar tapi susah aplikasiannya guys.

Nah, berikut ini aku akan bagi sedikit tips buat kalian yang ingin belajar bahasa jepang.

Baca Juga : 5 Cara Asik Belajar Bahasa Jepang.

1. Belajar Langsung Ke Negara Jepang

Ini terbilang sesuatu yang emang sulit bagi kalian. pasti akan bertanya tanya, bagaimana aku bisa komunikasi sedangkan bahasa jepang saja aku tak bisa? Nah, dengan kalian pergi ke Jepang, kalian bisa amati cara bicara mereka, cara ucap mereka. Belajar langsung dengan orang jepang ini kamu bakal dipaksa banget buat ngomong pakai bahasa jepang. Ini kunci supaya kamu bisa jadi jago bahasa jepang. bisa dibilang 5 bulannan disana kamu tiap hari pakai bahasa jepang, aku yakin kamu udah cas cis cus banget bahasa jepangnya guys! Ini cara super cepat, tapi juga butuh biaya transport yang ga murah yah!

2. Mengikuti Kursus atau Komunitas Bahasa Jepang

Ikut kursus atau komunitas bahasa jepang bisa dibilang alternatif ke 2 buat kalian yang merasa berat diongkos transport ke negeri sakura guys! Kursus Kursus bahasa jepang ini biasanya dapat kalian temukan diberbagai kota kota besar maupun kota biasa guys. yah, memang terkadang cara ini lebih jlimet daripada cara sebelumnya estimasi bisa.nya tergantung niat kamu. Soalnya tiap hari kamu masih bisa ngomong pakai bahasa Ibu sih.

3. Berlatih secara mandiri setiap hari.

Hah? latihan sendiri? setiap hari? aku yakin kalau udah minat dari jiwa, pasti oke lah latihan sendiri setiap hari. jadi setiap hari kalian usahain ngomong pakai bahasa jepang. Jadi belajar intensif ini menghabiskan 3 jam- 9 jam setiap harinya guys. meskipun hari minggu. Cara ini sedikit efektif emang, tapi okelah buat kalian yang baru mau belajar bahasa jepang. ada sedikit kebiasaan unik yang tertanam dari orang orang yang belajar bahasa jepang guys. apa itu? ketika dipanggil namanya otomatis kalian akan jawab ” hai’ ” gak cuman dipanggil namanya, ketika mau jawab “yes” jadi kadang “hai” terus kadang kalau lagi ngegosip atau marah sering nyeplos pake bahasa jepang guys. Ini cara yang aku pakai guys. Belum ada ongkos ke Jepang. hehe.

Nah, Gimana guys menurut kalian? atau ada tambahan cara lagi buat belajar bahasa jepang? Cara apapun kalau itu bisa ningkatin kemampuan bahasa jepang aku rasa bisa dicoba, atau boleh share di Nihongoenak Facebook Page guys. Disini NihongoEnak

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *