Skip to content

Inilah Kenapa Siswi Di Jepang Menggunakan Rok Pendek?

Kenapa Rok SMA jepang pendek
   Image by todaygirlsupdate.com

nihongoenak – Rok pendek untuk sekolah? hmm, mungkin pertanyaan itu terkadang menghantui kita ya guys. Kenapa siswi sekolah di Jepang menggunakan rok pendek untuk ke sekolah ya? Nyaris semua siswi SMP/SMA di Di Jepang mengenakan seragam dengan rok di atas lutut. Karena, itu memang sudah aturan guys dari sekolahnya dalam penggunaan roknya guys.

Kalau kalian sering nonton drama maupun kartun jepang, pasti sering lihat kan model roknya bagaimana, awalnya aku kira itu hanya di pakai dalam syuting drama aja guys, mungkin biar kelihatan imut dan manis. tetapi ternyata memang benar di terapkan lho guys dalam sehari hari ketika mereka ke sekolah.

Budaya memakai rok pendek ini sebenarnya di mulai sejak gyaru mode ini menjadi tren di Jepang guys. Gyaru mode dengan rok pendek ini dipopulerkan oleh bintang pop Jepang, Namie Amuro lho. Dengan rok pendek di atas lutut, alis tipis dan dengan rambut di bleach menjadi tren kala itu. Nah gaya rok itu lah guys yang di ambil dan diadopsi untuk model rok sekolah di Jepang.

Baca Juga : Cara melakukan ojigi

Tapi sebenarnya banyak juga para siswi ini melanggar aturan guys. beberapa sekolah menerapkan aturan penggunaan rok kurang dari 5cm di atas lutut lho, mereka melanggar aturan itu hanya untuk terlihat modis. Biasa anak muda.

Kenapa Rok SMA jepang pendek
Image by todaygirlsupdate.com

Sebenarnya juga ada alasan lain kenapa siswi SMA Jepang memakai rok pendek, itu karena meyakini kalau rok pendek membuat kaki mereka lebih terlihat panjang. Tapi akhir akhir ini beberapa dari mereka sudah menyadari untuk menggunakan rok yang sedikit panjang atau di bawah lutut guys. Karena memakai rok yang dibawah lutut membuat mereka menjadi terlihat sopan dan anggun guys.

Kenapa Rok SMA jepang pendek
Image by todaygirlsupdate.com

Ya menurut aku mau pendek atau panjang gak masalah guys, ada beberapa keuntungan mengenakan rok pendek saat sekolah, yaitu mudah sekali digunakan untuk berlari guys. Misal karena di Jepang jadwal bus atau kereta itu tepat waktu jadi mereka bisa mengejar waktunya supaya tidak tertinggal bus maupun kereta guys. Ketika terlambat juga bisa lebih kencang berlari.

Ya memang selain itu karena roknya yang mini, jadi bahan incaran para lelaki yang kurang supan ya guys. ya semua ada sisi positif sama negatifnya. yang negatif kita ambil lalu simpan rapat rapat, yang positif kita bagikan ke khayalak umum ya guys. hehe. Stay Ganbare!

Refference : todaygirlsupdate.com

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *