Skip to content

Penggunaan Tata Bahasa/Grammar/Bunpou ~sou mo nai

Image By Google

 

Nihongoenak – Tata bahasa atau grammar, biasanya menjadi kendala bagi kalian yang belajar bahasa asing. tidak hanya bahasa inggris, kendala grammar bahasa jepang juga sering guys di eluh kan oleh beberapa mahasiswa mahasiswi yang mengambil program studi bahasa jepang, baik sastra maupun pendidikan.

Kali ini aku akan berbagi sharing dengan kalian mengenai bunpou ~sou mo nai. ya meskipun aku sendiri juga kurang kompeten buat ngejelasin bunpo sih guys, tapi aku bakal coba jelasin dengan bahasa yang tidak intelek/bahasa sederhana, supaya kalian paham.
Bunpou ~sou mo nai, ini adalah bunpou untuk JLPT N3 guys, ~sou mou nai, ini juga memiliki arti “nampaknya tida..” atau “Sepertinya sih tidak..” bunpou ini versi negativ dari ~sou. uuntuk rumus dari ~sou mo nai itu sendiri adalah kata kerja [Bentuk akar/stem, bentuk yang “e”, misal “kau” jadi “kae”] + Sou mo nai.
Ini beberapa contoh kalimat ~ sou mo nai :
その話は私には分かりそうもありません
Sepertinya omongannya sulit aku mengerti.

相手は超強いんで、決勝に勝てそうもない
musuhnya kuat banget, nampaknya aku gak akan bisa menang di final.
私じゃ戦えそうもない
sepertinya aku gak bisa berkelahi.

Gimana guys? pasti paham kan/ jadi intinya, buat ngomong “sepertinya gak…” “nampaknya gak….” oke? paham? Semoga penjelasan aku bisa dipahami kalian, hehe, maklum aku emang kurang bisa ngejelasin yang agak sulit sama orang lain, rasanya seperti ngejelasin alasan ke seorang wanita.
Oke guys, stay ganbare! (rbd)

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *