Skip to content

Tradisi Ojigi, Cara Ojigi Yang Baik dan Benar

Cara-melakukan-ojigi
Image By Google (ojigi)
Nihongoenak – Halo Pembaca. oke langsung saja, ojigi, jika kalian plesiran ke jepang, piknik ke jepang kalian akan melihat pemandangan bungkuk membungkuk, misal di samping kereta api, didepan hotel, di konbini, dan lain lain. bagi kalian, apa sih itu? disebut apa sih itu? baiklah mari kita simak ulasan yang satu ini.

Ojigi, itu adalah kebiasaan membungkuk yang dilakukan oleh orang orang jepang, dan ini adalah kebiasaan yang penting dilakukan oleh orang orang jepang. Biasanya orang orang jepang akan membungkuk atau ojigi ini dalam kondisi atau situasi tertentu guys. Misalnya, ketika bertemu dan salam, atau ketika mereka buat kesalahan, dan lain lain.
Kebiasaan membungkuk atau ojigi ini hingga sekarang masih terus dilakukan guys. Perlu kalian ketahui, bahwa tradisi membungkuk antara perempuan dan laki laki itu berbeda guys posisinya, mari kita lihat gambar di bawah ini apa perbedaannya.
Cara-melakukan-ojigi
Posisi Ojigi Pria (Image By Google)

 

Cara-melakukan-ojigi
Posisi Ojigi Wanita (image by Google)
Beda kan? Nah membungkuk ini punya arti, yang berbeda beda, sesuai dengan situasinya. situasi itu mempengaruhi, kedalaman membungkuk, dan lamanya membungkuk. Nah membungkuk ini memberikan rasa hormat kepada lawan bicara kalian, maupun benda yang ada didepan kalian.
Ada 4 macam ojigi dilihat dari sudut kemiringan saat melakukan ojigi. Mari kita simak gambar dibawah ini!
Cara-melakukan-ojigi
macam Ojigi (image by Google)
Gimana guys? lanjut ya? mari kita lanjut, makna makna dari tradisi membungkuk di jepang. mari kita simak ulasannya.
1. Menganggukan kepala 5 Derajat
Cara-melakukan-ojigi
Ojigi (image by google)
Jenis ini adalah bungkukkan kecil, jadi kalian hanya menganggukan kepala sedikit, dengan kepala yang tetap lurus ya guys. Bungkukkan ini bungkukkan yang casual, dan santai. biasanya digunakan pada teman yang sudah kenal, tetapi ojigi jenis ini bisa kalian gunakan jika kalian memiliki status sosial yang lebih tinggi dari lawan bicara kalian guys.

2. Membungkuk 15 Derajat.

Cara-melakukan-ojigi
Ojigi (image by google)
Membungkuk/ojigi jenis ini biasanya digunakan untuk menyapa orang secara sepintas. Misal kalian lagi buru buru banget, mau kerja atau mau kemana, terus dijalan ketemu dengan teman kalian, untuk menyapanya lakukan ojigi Eshaku. ingat! sangat tidak sopan tidak membalas bungkukkan teman kalian.

3. Membungkuk 30 Derajat (Keirei)

Cara-melakukan-ojigi
Ojigi (image by google)
Tipe ojigi yang satu ini punya makna berterima kasih terhadap seseorang ataupun untuk menyapa para pelanggan guys. tipe ojigi ini paling sering digunakan para pebisnis di jepang. Tipe ojigi ini tidak digunakan untuk situasi formal.

4. Membungkuk 45 Derajat (Saikeirei)

Cara-melakukan-ojigi
Ojigi (Image by Google)
Tipe ojigi ini yang biasa digunakan dalam situasi yang formal guys, biasanya orang jepang menggunakan ojigi ini untuk menandakan rasa syukur yang dalam, meminta maaf , maupun meminta bantuan terhadap seseorang guys.

5. Membungkuk hingga menyentuh lantai atau berlutut.

Cara-melakukan-ojigi
Ojigi (image by google)
Tipe ojigi yang satu ini hanya digunakan untuk acara acara keagamaan, maupun untuk meminta maaf yang sangat mendalam dan menyesali perbuatannya guys. Tipe ojigi ini biasa disebut dengan zarei. Dan ojigi ini biasanya dilakukan sambil duduk guys.
Gimana guys? itu tadi cara ojigi dan tipe tipe ojigi yang ada dijepang guys, mungkin bisa diterapkan ketika kalian yang ingin pergi ke jepang atau berlibur ke jepang ya guys. Stay Ganbare!

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *