Skip to content

Bagaimana Cara Menyewa Mobil di Jepang?

Halo pembaca, sehat ya semuanya. Liburan, ngomongin masalah liburan, gak ada lepasnya dengan yang namanya wisata. betul kan? kecuali yang pengen di rumah aja sih. tapi normalnya mereka akan wisata guys, (anggep aja gitu, nurut aja!). Wisata, mulai dari yang domestik hingga manca negara bahkan yang berduit bisa nih guys nyoba wisata antariksa. Berhubung ini blog mengenai jejepangan, jadi aku gak bahas wisata ke antariksa ya!

Cara-Sewa-Mobil-di-Jepang

Kali ini kita akan jalan jalan ke jepang, apa aja sih yang jadi pikiran kalian ketika wisata ke jepang? harga/ duit? tempat tinggal/ itu pasti kan. Nah kepikiran gak sih? ntar kesana jalan jalannya naik apa? nyewanya dimana? gimana sih nyewa mobil di jepang? sulit gak sih nyewa mobil di jepang? Nah buat kalian yang liburannya ke jepang bisa pertimbangin nih buat nyewa mobil, simak baik baik gimana sih cara sewa mobil di jepang?

 

Pilih Perusahaan Sewa Mobil.

Jepang ini guys, punya banyak banget perusahaan sewa mobil guys! Paket paket special yang di tawarkan tiap perusahaan ini beragam dan tentunya menggiurkan banget guys. Beragam paket yang di tawarin kaya, jemput di bandara, sampe roudtrip ke tempat tempat wisata jepang yang populer lho! Biasanya perusahaan ini menawarkan tempat tempat asik seperti, Gunung Fuji, Nikko, Kyoto, Nara dan spot spot menarik lainnya guys!

Nah perusahaan perusahaan yang bisa kalian pertimbangin nih guys buat sewa mobil disonoh. JTSA, NISSAN Rent a Car, Toyota Rent A Car, MK Taxi Japan, Nippon Rent A Car dan lainnya masih ada. Tiap perusaahan punya paket paket andalan guys! Pilih paket sesuai bajet ya! hehe

Melakukan Pemesanan

Jaman sudah serba canggih, untuk pemesanan gak usah bingung guys! kalian bisa pesan melalui website perusahaan, atau melalui telpon. Nanti perusahaan akan meminta pembaca buat ngisi form. mulai dari identitas diri, lokasi pick up atau penjemputan, pengembalian, tanggal pick up, maupun tanggal pengembalian.

Setelah pesan dan isi, lakukan pembayaran guys! Cara pembayaran juga beda beda tiap perusahaan sewa mobilnya. setelah lakukan pembayaran, kalian bisa langsung deh menuju lokasi pick up.nya dimana.

Pick up Mobil

Nah, ini nih tahap selanjutnya yaitu penjemputan, atau pick up kendaraan (bukan bak terbuka). Pick up kendaraan kalian di tempat yang telah kalian isi tadi guys! Biasanya saat pick up kendaraan kalian harus menyiapkan beberapa dokumen penting.

Apa saja dokumennya? SIM, kalian harus punya SIM Jepang (untuk WNI, SIM International gak berlaku di jepang (sedih) .) Passport (ini wajib dong). dan kartu ETC. Nah setelah semuanya siap, berangkat deh ke lokasi pick up kendaraannya. Lalu jelaskan pada staf perusahaannya mengenai rincian pemesanan yang pembaca lakukan ya! dan staf juga akan menjelaskan prosedur pengoperasian mobilnya guys! setelah itu baru deh kalian bisa bawa mobilnya!

Pengembalian mobil

Untuk pengembalian mobil ini agak mudah, kalian bisa langsung ke outlet perusahaannya atau juga menuju ke tempat pengembalian yang telah disepakati sebelumnya (untuk tempat pengembalian di luar outlet biasanya dikenai biaya tambahan guys!) Nah, mending ke outletnya aja, setelah itu temui stafnya, terus konfirmasi sama stafnya perihal pengembalian mobilnya. Ingat! Sebelum dikembalikan, isi penuh dulu bahan bakarnya! jangan kebiasaan di Indonesia ya!

Gitu pembaca, cara sewa mobil di jepang, buat kalian yang pengen liburan ke jepang. Gak begiu ribet yah! tapi emang agak sulit ngomongnya. haha. Jangan lupa oleh olehnya ya buat tetangga kalian! Stay ganbare!

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *