Skip to content

Tempat wisata di jepang yang wajib kalian kunjungi

Tempat Wisata Jepang Yang wajib dikunjungi
Fushimi Inari

Halo pembaca, tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di jepangngomongin wisata dan jalan jalan ke jepang lagi nih guys. Namanya jalan jalan, wisata, plesir dan sebagainya, pasti tak lepas dengan yang namanya tempat wisata yang wajib dikunjungi. Jadi seolah olah, kalau kita gak kesana, berasa belum jalan jalan di negara atau kota tersebut guys. Berhubung ini blog tentang jepang, ya pastinya aku bakal bahas tempat wisata di jepang dong.

Kalo kalian pikir jepang hanya produksi alat alat elektro dan kendaraan, jangan salah guys, negara jepang juga punya pemandangan pemandangan yang bisa membuat mata kita terbelalak lho! Dimana sajakah itu? Mari kita berkeliling jepang!

Gunung Fuji

Siapa sih yang gak tau Gunung Fuji? Kalian pasti pernah denger kan cerita menyeramkan mengenai Gunung Fuji yang digunakan untuk harakiri? jangan salah guys, Gunung Fuji ini juga punya pemandangan nan indah dan menarik lho. Berasa janggal kalau ke jepang tapi gak menikmati keindahan Gunung Fuji guys.

Tempat Wisata Jepang Yang wajib dikunjungi
Gunung Fuji

Gunung setinggi 3776 meter ini terletak diantara Yamanashi dan Shizouka. Gunung ini sangat populer dan terkenal di mata turis lokal maupun mancanegara guys. Gunung ini sangat indah jika kita lihat lebih dekat. Bagi kalian yang punya jiwa petualang, kalian bisa mencoba mendakinya guys. Gak perlu khawatir capek guys, disana juga terdapat rest area kok, tempat buat kalian makan makan dan istirahat. tapi inget buang sampah pada tempat sampah!

Taman Monyet Jigokudani

Jika di Indonesia kita punya sangeh di Bali, dan taman monyet yang tersebar di negeri kita ini, Jepang juga punya lho taman monyet. Jigokudani ini terletak di Yamanouchi, Distrik Shimotakai, Prefektur Nagano ini juga disebut sebagai Lembah Neraka. Disebut demikian karena Taman ini mengeluarkan banyak uap air panas guys.

Tempat Wisata Jepang Yang wajib dikunjungi
JIgokudani

Jika kalian pergi ke taman monyet, biasanya kalian akan melihat monyet bergelantungan dan bermain bukan? Nah, di taman ini monyet monyet jepang (macaca fustaca) bisa berendam air panas lho! Lagak para monyet ini hampir sama guys dengan manusia. Gak usah khawatir monyet monyet jepang ini sudah begitu akrab ko dengan manusia. Berhubung taman ini masih dari bagian taman nasional Joshinetsu Kogen, kalian harus menjaga kelestarian alam maupun monyetnya ya guys! “Masukan sampah pada tasmu dahulu!”

Pasar Nishiki (Nishiki Ichiba)

Kalo kalian mau wisata kuliner, dan kebetulan berada di pusat kota Kyoto dekat Stasiun Kawaramachi, Coba deh kalian mampir ke pasar rakyat Nishiki (nishiki ichiba). Kalian bakal di suguhkan berbagai macam jajanan pasar khas jepang tentunya. Mulai dari goreng gorengan, kroket, hingga yang paling terkenal di Kyoto, yaitu Okonomiyaki guys.

Tempat Wisata Jepang Yang wajib dikunjungi
Nishiki Ichiba, Kyoto

Pasar engan 130 kios dan terhampar sepanjang 400 meter ini ternyata sudah ada sejak jaman Edo lho guys, dan pasar ini memang menjadi pusat perekonomian sejak jaman dahulu guys. Selain makanan makanan khas yang murah, kalian juga bisa mencari oleh oleh untuk orang rumah di Nishiki Ichiba ini guys. Akses menuju Nishiki Market ini mudah dijangkau guys. Stasiun terdekat itu adalah stasiun shijo di jalur subway karasuma, Stasiun Kawaramachi di jalur Hankyu Kyoto Line atau stasiun Gion shijo di jalur keihan line. Nah Dari stasiun tersebut, cukup berjalan sekitar 3 menitan menuju pusat keramaian. Tetap buang sampah pada tempat sampah!

Fushimi Inari

Tempat Wisata Jepang Yang wajib dikunjungi
Fushimi Inari

Habis jalan jalan nyari kudapan yang lezat, masih di Kyoto, kita akan pergi ke Fushimi Inari. Kalo kalian pernah nonton film Memories of geisha, kalian pasti tidak asing dengan kuil yang satu ini. Kuil Fushimi Inari, atau biasa disebut dengan Gerbang tanpa akhir ini terletak di Fushimi-kyu, Kyoto. Kuil ini sebenernya merupakan kuil pusat dari 40.000 kuil inari guys. Nah, kuil utama atau hodden ini letaknya di kaki gunung inari.

Tempat ini beneran pemandangannya oke punya, kalian kudu nih pergi kesini. Disini bakal disajikan gerbang atau tori khas jepang yang panjang dan banyak guys. Pokoknya kece punya deh.

Gimana guys? masih banyak sebenernya tempat wisata di jepang yang harus kalian kunjungi, tapi ya karena keterbatasan waktu untukku cerita guys. hahaha! Stay Ganbare!

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *