Skip to content

kata slang di jepang yang sedang populer

Bahasa slang bahasa jepang
Bahasa slang bahasa jepang

halo pembaca, berbicara mengenai bahasa slang, bahasa yang sering kita gunakan sehari hari atau bahasa gaul ini rupanya juga sedang melanda anak anak muda di jepang. Di era digital ini muncul tren tren bahasa slang yang baru, yang mulai tenar akhir akhir ini guys. Bahasa slang ini menjadi tren lantaran para pengguna twitter di jepang lho guys. Bahasa slang ini umumnya gak bisa ditemui di dalam kamus guys. Tapi ingat, bahasa slang digunain pada lawan bicara yang sebaya ya, atau yang udah berteman akrab bagaikan kepompong.

Tiap negara juga punya kata kata slang andalan mereka, dan memang kata slang ini kerap berubah mengikuti perkembangan jaman guys. Kaya di indonesia sendiri kan? tren bahasa slang jaman 90an sudah mulai hangus ditelan jaman modern guys.

Nah berikut ini nih, kata slang yang sedang populer di jepang guys.

1.Love ritsu (ラブリツ)

tagar rabu ritsu ini sedang tenar di kalangan anak muda pengguna twitter di jepang guys. Kalau kita pakai twitter kan ada, reply, retweet dan love kan? nah para pengguna twitter di jepang ini menciptakan taggar raburitsu singkatan dari love and retweet guys. Ya seperti “love dan retweet ya”.

2.Kusa (草)

Kali ini ke kotoba yang kedua guys. Pernah kah kalian kalau buka tweet tweetnya orang jepang liat kanji (笑) atau “w w w”? Nah jika kalian pernah menemui kanji ataupun kata itu itu kan sama artinya dengan LOL atau ngakak, akhir akhir ini pemuda di jepang lebih sering menggunakan kata kusahaeru (草生える) guys, atau kalau di indonesiain, “aku gak bisa berhenti ketawa” gitu guys. ya intinya “wkwkwkwk” kalau di indonesia.

3.Kakusan Kibou (拡散希望)

Tagar atau hashtag kakusan kibou ini lagi populer nih di kalangan anak muda di jepang guys. Apa sih kakusan kibou itu? Kalau rabu ritsu tadi dipakai buat love dan rewteet, kakusan kibou ini dipakai buat kalian yang ingin nyebarin berita ke teman teman kalian di tweeter. Tapi jangan berita hoax ya! ingat UU ITE!

4.Kusoripu (クソリプ)

Kusoripu ya guys bukan kesurupan. Kusoripu ini mereka gunakan mengacu pada balasan yang terkesan bodoh, balasan bodoh. Balasan yang gak nyambung gitu. Jadi kalau di kartun kartun ekspresinya kaya ngeluarin keringat di kening gitu sambil kebingungan “maksudnya apa?”

5.Tagu Yarimasu (タグやります)

Tagu yarimasu ini kaya pertama kali menggunakan hashtag gitu, ya kalau di bahasa indonesiain kaya #aku mau pakai hashtag. gitu deh. Jadi biasanya yang pakai hashtag tagu yarimasu ini mau kenalan guys. Habis tagu yarimasu ada embel embel perkenalan diri biasanya.

Bahasa slang, namanya juga bahasa slang ya guys. Harus dipakai pada lawan bicara yang sepadan atau udah benar benar akrab sekali ya. Kalau bahasa slang buat percakapan mungkin lain waktu akan akau bahas guys, Seperti remokon, pasokon, dan lain sebagainya. Masih banyak kok guys, slang dalam bahasa jepang yang sering di pakai sama anak muda jepang di sana.

Intinya tetap buang sampah pada tempatnya! (kusoripu). Jika ingin belajar bahasa jepang, perbanyaklah praktek berbicara dan mendengar, setelah itu menulis guys! Oh iya, sebentar lagi mau JLPT kan? Belajar yang serius ya! Semoga lolos dan tercapai hingga N1 deh. Stay ganbare!

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *