Skip to content

5 Drama, Film, dan Anime Bertema Bullying

Kasus bullying, kasus yang akhir akhir ini benar benar santer di beritakan oleh beberapa media. MUlai dari media cetak hingga media televisi. Berbicara mengenai Bullying (ijime), tak lepas dari yang namanya pelaku bullying dan korbannya tentunya. Karena tidak memungkinkan bulyying hanya dilakukan oleh seorang saja terhadap dirinya sendiri.

Berbagai alasan, diutarakan oleh sang pem-bully, kenapa mereka melakukan aksi pembullyannya. Mulai dari iseng, hingga bercanda. Begitu ungkap salah seorang pembully. “saya hanya bercanda, hanya sekadar gurauan.” Apakah bully bisa dikatakan sebagai bahan candaan layaknya sinetron dan acara musik alay yang sering ditayangkan dan di tonton anak ABG?

Kita beralih ke negeri sakura, dari negeri sakura ada beberapa drama, film hingga anime yang bertema bully yang bisa kalian tonton dan nikmati supaya kalian tahu, bagaimana rasanya di bully, bagaimana perasaan orang tuanya, bagaimana kehidupanya?

1. KIZUDARAKE NO AKUMA

anime+drama+film+bertema+bully
asianwiki.com

Tayang pada bulan februari lalu, film adapatasi dari manga dengan judul kizudarake no akuma, ini telah dibuat dalam versi live-action yang diperankan oleh aktor kenamaan Rika Adachi sebagai Mai, seorang siswi SMA pindahan.

Dalam manga nya diceritakan bahwa mai ini adalah seorang sswi SMA yang suka sekali menindas teman sekelasnya yang bernama shino. Ya, meskipun si Mai ini tidak secara langsung menindas si shino secara langsung, tapi teman teman mai menindasnya, hingga memaksanya untuk pindah sekolah. Sayangnya mai juga ikut dipindahkan, bukan karena kasus penindasanya melainkan karena ayahnya yang indah tugas. Ia dipindahkan di sekolah di pedesaan. Dimana ia terkejut, hari harinya hancur, ternyata ia sekelas dengan shino yang ingin membalas dendam kepada mai.

2. AOI TORI

anime+drama+film+bertema+bully
asianwiki.com

Film yang tayang pada tahun 2008 silam, berkisah tentang seorang murid SMP di higashigaoka, Noguchi yang ingin melakukan bunuh diri karena intimidasi yang menimpa dirinya. Disaat hari pertama mengajar, seorang guru bernama Muraichi datang mengajar dan masuk ke kelas. Murid murid terkejut ketika sang guru muraichi yang diperankan oleh aktor kenamaan Hiroshi Abe, ternyata adalah seorang yang gagap. Karena kegagapan nya, ia menghadapi murid muridnya dengan bahasa isyarat. Ia meminta muridnya mengembalikan meja milik Noguchi ketempat asalnya. Para murid heran, karena setiap pagi, Muraichi selalu menyapa meja kosong milik noguchi “selamat pagi, noguchi” sapanya setiap pagi.

3. A SILENT VOICE

anime+drama+film+bertema+bully
myanimelist.net

Koe no katachi, anime yang disutradarai oleh Naoko Yamada ini berkisah tentang reuni antara Shouya dan Shouko dan usahanya untuk memperbaiki kesalahanya pada masa lalu. Sebagai seorang murid sekolah dasar yang bandel, Shouya Ishida menghilangkan rasa bosannya dengan cara mem bully. Shouya dan teman teman sekelasnya mengejek Shouko karena Shouko tidak bisa mendengar dengan baik saat masuk ke kelasnya. Ibu dari shouko Nishimiya pun mengetahuinya hingga akhirnya shouko nishimiya dipindah sekolah. Semenjak itu Shouya dikucilkan oleh teman temannya, hingga ia merasa bersalah, dan ingin menebus kesalahannya di masa lalu.

4. Hana yori dango

anime+drama+film+bertema+bully
asianwiki.com

Serial drama jepang yang satu ini pasti sudah banyak yang nonton. Drama hana yori dango yang tayang pada tahun 2005 di TBS ini bertemakan pembullyan dan percintaan. Drama ini benar benar membuat orang menjadi gregetan gimana gitu. Dimana drama ini penuh dengan aktor aktor kenamaan serta tampan, seperti Oguri shun, Shota Matsuda, Jun Matsumoto serta Tsuyoshi Abe. 

drama ini sebenarnya adaptasi dari manga shoujo yang berjudul sama, tulisan karya Yoko Kamio ini berkisah tentang seorang anak SMA yang kurang mampu tetapi memiliki kecerdasan yang hebat. Diamana dia bertemu dengan grup pria yang menamai diri mereka F4, dan mengalami cinta dan persahabatan. Menurut aku adegan pembullyannya tidak begitu kentara.

5. Rasuto Furenzu (Last Friends)

 anime+drama+film+bertema+bully
wiki.d-addicts.com

Drama bertema pembullyan yang terakhir ada Last friends. Drama ini tayang dari aprill hingga juni 2008. Aku tidak bisa menjelaskan secara rinici drama ini, karena belum nonton sama sekali, Jadi intinya ada seorang ibu membawa seorang laki laki yang mendapat intimidasi di tempat kerjanya, lalu ia berteman dengan pacarnya, yang selalu memberi dukungan baik emosional maupun moril. Tapi sayangnya berujung pada kekerasan rumah tangga, yang menyebabkan dirinya trauma akan cinta.

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *