Skip to content

5 tips jalan jalan ke jepang saat musim panas

Jepang, banyak sekali hal unik dan menarik yang bisa dibahas dari negara matahari terbit tersebut. Mulai dari kebudayaan orang orangnya yang terkenal disiplin hingga tempat tempat wisata yang bisa dikunjungi di tiap musimnya. Seperti yang udah kita ketahui, bahwa jepang punya yang namanya 4 musim. Dimana tiap musimnya itu punya hal hal menarik yang bisa kita lakukan. Berbicar mengenai musim, musim yang bisa dibilang agak kurang menyenangkan adalah musim panas menurutku. Pasalnya temperatur udara di jepang saat musim panas benar benar panas. Bahkan terkadang ada beberapa orang yang dilarikan ke rumah sakit akibat dehidrasi dan lain sebagainya.

Dibalik seramnya musim panas, ternyata masih ada kok sisi menyenangkannya. Ya, liburan. Ada beberapa tempat wisata musim panas di jepang yang bisa kalian kunjungi saat jalan jalan ke jepang. Seperti wisata ke pantai gitu. Buat kalian yang ingin jalan jalan ke jepang saat musim panas, tidak usah takut kepanasan, aku bakal bahas tips survive musim panas saat kalian jalan jalan ke jepang.

JALAN KAKI DENGAN SANTAI

Kalian jalan jalan ke jepang punya tujuan buat liburan? Jadi jalannya tidak usah terburu buru ya. Jalan saja dengan santai, menikmati pemandangan musim panas di jepang tak ada salahnya. Nah, jika matahari sudah berada di atas kepala, segeralah cari tempat yang bisa mendinginkan tubuhmu. Masuk ke kafe atau restoran untuk menikmati hidangan makan siang dan es sembari menunggu agak tidak panas.

BAWA HANDUK BASAH ATAU TISSUE BASAH

tips-musim-panas-di-jepang

Membawa handuk kecil basah ataupun tisu basah ternyata banyak manfaatnya. Tak hanya bisa membersihkan tangan atau wajah, nyatanya tissue basah bisa membantu kalian mendinginkan wajah kalian yang terasa panas. Jika sudah merasa gerah gerah panas gimana gitu, keluarkan tissue basah ataupun handuk basah dan rasakan kesegarannya.

PAKAIAN BERWARNA TERANG DAN LONGGAR

tips-musim-panas-di-jepang

MUsim panas pakai pakaian yang nge-press di badan? Apa itu tidak menyiksa diri namanya? Saat musim panas, pakailah pakaian dengan warna warna terang yang tidak menyerap panas matahari ya. Tak hanya pakaian terang, tapi kenakanlah pakaian yang longgar, biar badan tidak tersiksa.

BAWA AIR MINUM

tips-musim-panas-di-jepang

Ancaman terbesar saat panas panas adalah kurangnya cairan pada tubuh atau bahasa keren nya Dehidrasi. Mungkin dehidrasi ringan bisa disembuhkan dengan cepat. Nah sebelum menderita dehidrasi yang berat, tak ada salahnya membawa air putih supaya tubuh kalian tidak kekurangan cairan tubuh saat jalan jalan. Oh iya, tambahan dari agan リスレクス (risurekusu). Lebih baik lagi bawa air mineral yang punya kandungan elektrolit gitu, biar tahan lama. Soalnya panas banget. Makasih agan yang di komen.

BAWA KIPAS

tips-musim-panas-di-jepang

Membawa kipas bisa jadi alternatif juga buat terhindar dari panasnya udara saat kalian wisata ke jepang. Asalkan jangan membawa kipas angin gede yang ada air pendinginnya ya. Kalian bisa juga membeli kipas angin kecil portable gitu yang bisa digenggam atau jika kalian pecinta benda benda lucu, kalian bisa membeli kipas tangan (sensu) dengan motif motif yang menarik.

Liburan musim panas kalian di jepang tidak menjadi begitu menyeramkan jika tahu beberapa tipsnya buakn? Tinggal habiskan waktu santai di pantai atau pergi ke wisata gunung gunungan. Seperti ke gunung fuji dan lainnya. Oh iya, disaat malam tiba di musim panas, kalian juga bisa menyaksikan festival kembang apai. Ada beberapa spot untuk menyakiskannya.

source : jalan2kejepang.com

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *