Skip to content

Aplikasi android yang bisa membantu kalian saat jalan jalan ke jepang

Jepang, negara maju di Asia ini terkenal sekali dengan orang orang yang senang memakai transportasi umum dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Pentingnya menjaga waktu agar tidak terlambat menjadi prioritas orang orang jepang. Transportasi transportasi di jepang ini terkenal tepat waktu. Jadi kalian tidak perlu khawatir bila jalan jalan ke jepang. Transportasi disana juga terawat jadi nyaman.

Jalan jalan ke jepang memang menjadi idaman beberapa orang yang benar benar ingin melihat sendiri seperti apa sih jam sibuk sibuknya negara jepang? bagaimana kondisi transportasinya. Sangat disayangkan, ketika kalian pergi ke jepang, kebanyakan tulisan tulisan di stasiun menggunakan huruf huruf kanji. Bagaimana solusinya? JIka kalian jalan jalan ke jepang benar benar tidak tahu baca kanji ataupun berbahasa jepang, kalian bisa manfaatkan yang namanya ponsel pintar kalian. Ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian saat jalan jalan ke jepang.

1. YUREKURU CALL

aplikasi-yang-membantumu-saat-jalan2-ke-jepang

Jepang, negara yang terkenal dengan rasio gempa yang tinggi, jadi seminggu itu bisa terjadi gempa beberapa kali. Buat kalian yang berencana jalan jalan ke jepang, bisa siapin dulu aplikasi yang satu ini, Yurekuru call. Yurekuru atau berarti ‘gempa datang’ . Aplikasi ini sangat berguna. Pasalnya, aplikasi ini akan memberi tahu kalian dimana gempa akan terjadi gitu. Jadi kalian tidak perlu was was keluar apato, atau penginapan kalian untuk menjelajahi jepang.

2. TOKYORAILMAP + LITE

aplikasi-yang-membantumu-saat-jalan2-ke-jepangSeperti narasi diatas, bagaimana solusinya jika kita tidak tahu bahasa jepang dan baca kanji tapi ingin naik kereta ke tujuan yang kita inginkan? Jawabanya, tanya sama petugas stasiun. Kan tidak bisa bahasa jepang? Kalau begitu, pakai aplikasi yang satu ini. TOKYORAILMAP, aplikasi ini akan membantu kalian untuk mengetahu jalur jalur kereta, jadwal kereta, maupaun jalur transitnya kok. Tak hanya itu, aplikasi ini juga terhubung dengan seluruh jaringan railway di jepang, termasuk subway dan JR. Tapi buat kalian yang belajar bahasa jepang, alangkah baiknya bertanya kepada petugas stasiun, supaya bahasa jepang kalian tidak terbata bata.

3. LINE

aplikasi-yang-membantumu-saat-jalan2-ke-jepangSiapa yang tidak kenal aplikasi chatting tersebut? Ya, Line. Aplikasi chatting kenamaan asal korea selatan tersebut terkenal sekali di jepang. Aplikasi ini adaalah senjata kalian saat disana. Dengan catatan kalian punya teman yang sedang berada di jepang. Kalian bisa menggunakan fitur fitur gratis yang ada di dalam aplikasi LINE jadi bisa memudahkan kalian menghubungi teman kalian bukan?

Source : wasa-bi.com

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *