Skip to content

Mahasiswa ini membuat anime hampir selevel Makoto Shinkai untuk tugas akhirnya!

Tugas Akhir Kuliah – berbicara mengenai tugas akhir ini adalah hal yang sangat menjengkelkan bagi beberapa mahasiswa. Tapi ada juga yang menanggapi dan menjalaninya dengan santai termasuk aku. Berita kali datang dari seorang mahasiswa jepang dari sebuah perguruan tinggi di jepang.

Sebagai seorang mahasiswa menjadi sebuah kewajiban untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Sebagai syarat untuk kelulusan dirinya, mahasiswa jepang ini membuat sebuah kartun. Banyak netizen yang memuja muja karyanya, lantaran kartun bikinannya memiliki kualitas sangat baik, hingga hampir selevel dengan animator Makoto Shinkai. Tak hanya itu, ia juga meminjam shimono Hiro dan Amamiya Sora sebagai pesulih suaranya. Dengan berlatarkan lagu BUMP OF CHICKEN membuat suasananya menjadi “nge-feel” banget.

Mahssiswa dengan nama akun tweeter loundraw mengunggah video animasi yang dijadikan tugas akhirnya ke akun twitter milikknya. Ditonton dan disukai oleh 155.000 orang dan di re-tweet oleh 82.000 orang, video animasi buatan loundraw menjadi booming. Sebenarnya apa yang membuat kartun buatan nya menjadi populer dan viral? Daripada penasaran mari kita tonton langsung!

Usut punya usut, mahasiswa dengan akun loundraw ini mengerjakan anime se apik itu sendirian. Memang belum bisa serapih Makoto Shinkai dan Comix Wave. Menurutku ini karya yang WAH. MEngerjakannya hanya untuk tugas akhir. Sebuah produktifitas yang mantap dari sebuah pendidikan.

Dalam tweet tweetnya, mahasiswa dengan user Loundraw itu sangat merendah. Ia selalu mengatakan “Ini masih kurang bagus.” Batin aku pun tak kuasa bergeming, ” Begitu masih kurang bagus?! Bagaimana kalau nanti ia bikin yang bagus?! ” . Aku hanya bisa menunggu dia membuat anime yang bagus versi dia.

source : Yaraon

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *