Skip to content

Berapa biaya liburan murah ke jepang?

Liburan murah ke jepang? Gak mungkin! mustahil. Ya, pemikiran tersebut mungkin akan keluar dari mulut para traveler bokek. Ya mana mungkin, jepang memang punya citra sebagai negara dengan biaya hidup termahal. Bisa kembang kempis isi dompet, bahkan sampai engap engapan jika liburan ke jepang. Alhasil, banyak pelancong yang mengurungkan niat untuk menjelajah jepang. Tapi apakah benar bisa? Berlibur ke jepang dengan biaya yang minim? Sebenarnya berapa sih Biaya liburan ke jepang?

Disadur dari pengalaman seseorang di sebuah website jalan2kejepang.com, dia mengulas semua rincian biaya liburan ke jepang. Mulai dari penginapan hingga pergi jalan jalannya. Ia melakukan perjalanan dari Tokyo-kyoto-Oosaka-Nara-Tokyo dengan badget yang minim. Kata ia, bahkan bisa lebih murah lagi. Hal ini bisa di jadikan pertimbangan pelancong yang ingin berlibur ke jepang.

Daftar biaya liburan ke jepang

1 . Penginapan Murah di Jepang

Berapa-biaya-liburan-murah-ke-jepang

Liburan selama seminggu yakin tidak mau menginap/ mau menggembel? tidak mungkin kan? NAh, dia memaparkan jika ada beberapa hostel, guesthouse, maupun penginapan penginapan murah loh di jepang. Berikut rincian beliau saat menginap di jepang.

  • Guest House Kyoto (Kyoto) 3,000 yen termasuk sarapan
  • Makura Guest House (Nara) 2,500 yen
  • Hostel Base Point Osaka (Osaka) 3,200 yen

Beliau juga memaparkan, bahwa sekali ia menginap ia menghabiskan sekitar 300 ribu rupiah, atau sekitar 3000 Yen. Ia memilih tempat menginap tersebut karena lokasinya yang dekat dengan stasiun.

Baca Juga : Penginapan murah di jepang untuk keluarga.

2. Makanan murah di jepang

Berapa-biaya-liburan-murah-ke-jepang

Selain tidur dan beristirahat, makan juga termasuk dalam kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. Iya masa jalan jalan ke jepang dengan perut kosong dan keroncongan? Nah, untuk makan murah dijepang, beliau juga menuliskan rinciannya. Beliau biasa membeli makanan murahnya di Lawson maupun konbini. Tapi terkadang ia juga makan makanan mahal khas jepang.

Sebagai gambaran biaya makan dalam sehari:

  • Air mineral 100 yen
  • Onigiri 100 yen
  • Salad 430 yen

Dalam sehari, sekali makan menghabiskan 630 Yen, jika kita sehari makan sebanyak 3x maka kira kira habis sekitar 1890 Yen. Jika ingin lebih hemat, kita bisa makan 2x sehari. jadi lumayan kan? Jika ada badget agak lebihan, kalian bisa coba washoku, makanan khas jepang gitu, satu set, dibanderol 1200 hingga 1500 Yen.

3. Transportasi murah di jepang

Berapa-biaya-liburan-murah-ke-jepang

Ia bercerita, selain menggunakan transportasi kereta JR, ia juga naik subway yang dikelola oleh perusahaan lain. Sehingga ya mau tidak mau ia harus membeli tiketnya langsung di stasiun. Karena beberapa subway tidak dicover oleh JR Pass. Untuk transportasi, ia menghabiskan sekitar 600 Yen, sekitar 60.000 rupiah lebih dikit.

4. Toko oleh oleh murah di jepang

Berapa-biaya-liburan-murah-ke-jepang

Oleh oleh, kebiasaan banget orang indonesia, seperti kurang apdol kalau plesiran tidak beli ole ole bukan? Buah tangan seperti hal wajib tapi sebenarnya mah optional, untuk yang beneran minim badget lewati hal ini. Tapi ya terserah, suki ni suru wa~. Beliau biasa membeli oleh olehnya di Daiso, hyakuen shop terkenal di jepang. Berbelanja oleh oleh bisa menghabiskan badget sekitar 600 ribu rupiah.

Jika semua biaya dikalkulasikan, berikut rinciannya

Jadi bisa dikalkulasi biaya pokok 10 hari wisata di Jepang sebagai berikut!

Item Budget
Penginapan Rp. 3,000,000
Makan Rp. 2,154,600
Transportasi Rp. 684,000
Oleh-oleh Rp. 600,000
Total Rp. 6,438,600

Jika ditambah dengan biaya pesawat promo 5 juta PP, totalnya hanya 11,438,600 juta saja.

Jumlah ini akan berbeda jika naik maskapai penerbangan kelas wahid dari Jepang, membeli JR Pass dan sewa wifi. Untuk tiket kelas ekonomi dari ANA, tarifnya mulai dari 5 juta untuk sekali terbang. Sementara itu, membeli JR Pass dan menyewa wifi adalah optional. Kita tidak wajib untuk memilikinya.

Jika ingin lebih murah lagi bisa ke air asia, dan pesan jauh jauh hari. Karena bakal ada promo dari air asia. Setahu aku, sekitar 2.500.000 jika sedang promo, jadi lumayan kan? tidak menghabiskan lebih dari 11 juta?

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *