Skip to content

Ingin kerja di Jepang? Apakah kamu termasuk orang yang pantas kerja di Jepang?

Kerja di Jepang? Mendengarnya keliatan wah, apalagi dengan iming iming gaji kerja di Jepang bisa sampai 30 juta perbulan. Bikin ngiler kan? Ketika kalian ingin sekali kerja di Jepang, pasti yang ada dipikiran kalian itu harus cakap berbahasa Jepang bukan? Memang betul bahasa menjadi yang utama, tapi ada hal yang tak tertulis yang sebenarnya penting banget jika kalian pengen kerja di eJpang. Jika kalian ounya ciri ciri ini, coba deh daftar saja untuk program kerja di Jepang. Apa saja kriteria kriteria yang di sukai banyak perusahaan di Jepang?
syarat-kerja-di-jepang
1. Kerja Team (team work)Kerja tim menjadi salah satu tolok ukur yang penting temen temen. Kenapa? karena rata rata perusahaan perusahaan di Jepang lebih mengutamakan kerja team temen temen. Jadi tiap orang, sudah di beri job desk nya masing masing sesuai kemampuan temen temen. Jadi jika kalian suka sekali kerja team, mungkin bisa menjadi pertimbangan.2. TelitiDimanapun kerjanya, teliti memang harus ada ya! Ya, di JEpang juga, ketelitian menjadi hal yang sangat penting. Kecerobohan kamu bisa membuat keprofesionalitasan kamu berkurang dimata pegawai yang lain, bahkan sampai ke atasan. Jadi kalau mau kerja di Jepang tinggalkan kecerobohan kamu di rumah ya!

3. Jikan wo mamoru (TEPAT WAKTU)

Sebesi besinya jam Indonesia, tetap bisa molor. Jadi lebih baik tinggalkan jam karetmu di rumah saja jika temen temen pengen banget kerja di Jepang. Karena orang orang jepang sangat menghargai waktu, jadi jangan coba coba bawa “jam karet” kamu ke Jepang ya!

4. Mencintai pekerjaan

Banyak stereotip bahwa orang jepang itu workaholic atau gila kerja sampai lupa waktu lupa keluarga. Sebenarnya pandangan itu hanya terucap dari orang orang malas saja. Mereka bukanya workaholic tapi mencintai pekerjaan mereka. Jadi sebelum mereka menentukan mereka ingin kerja dimana, mereka akan memilih pekerjaan yang sesuai minat jadi bisa mencintai pekerjaanya.

5. Loyalitas

Gak hanya di jepang, semua perusahaan di dunia ini, ingin sekali pegawainya loyal dengan perusahaanya. Biasanya, perusahaan di Jepang lebih menyukai orang yang telah lama bekerja pada satu perusahaan karena dianggap memiliki kesetiaan yang tinggi. Selain itu, keahliannya dirasa sudah mumpuni karena banyak pengalaman dialami seiring waktu berlalu. Bahkan, ada sebuah perusahaan yang menerima mantan karyawannya yang telah keluar dan bekerja pada perusahaan lain tanpa perlu mengikuti serangkaian tes serta wawancara kerja lagi. Loyalitas merupakan aspek yang cukup penting dalam perekrutan.

Jika kalian memiliki ciri ciri di atas, cobalah untuk menambahkan bekerja di Jepang ke dalam target kalian. Biar kalian tahu realtia kerja di Jepang itu seperti apa? Dan bagaiamana rasanya bekerja di Jepang. Biar punya cerita buat Anak cucu kelak.

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *