Skip to content

Kuronosuke, kucing kantoran.

Kucing, ya kucing merupakan hewan yang lucu. Berbicara mengenai kucing, pernahkah kalian mendengar bahwa kucing memiliki kantor? Biasanya kantor identik dengan yang namanya pekerjaan, pekerjaan yang di kerjakan oleh manusia. Nah, bagaimana dengan kucing? apaka dia memiliki pekerjaan memakan ikan ikan? atau mengejar para gerombolan tikus? Atau menggondol uang rakyat?

image by tourist-note.com

Berita kali ini datang dari Okayama, Kucing hitam bernama kuronosuke ini diberi “kantor” khusus untuk dirinya. Tepatnya di sebuah museum seni Yumeji. Kucing hitam manis tersebut diberi pekerjaan sebagai maskot museum yang didedikasikan untuk Yumeji Takehisa, seorang pelukis terkenal pada Era Taisho (1912-1926).

Kuronosuke diperkirakan akan muncul beberapa kali dalam seminggu dengan memakai pita merah di lehernya untuk melakukan “tugasnya” yakni menyambut para pengunjung, demikian disampaikan oleh staf museum. Meski demikian, sama halnya dengan kucing-kucing yang lain, kucing manis tersebut datang untuk melakukan tugasnya dengan sekehendak hatinya, dan tidak tentu.

Kuronosuke diambil oleh pihak resmi museum setelah nyaris terlindas mobil pada bulan September. Karena kucing tersebut mirip dengan ilustrasi yang dibuat oleh Yumeji, kucing tersebut akhirnya diangkat menjadi maskot dari museum yumeji. “Kantor” miliknya sendiri diungkap kepada publik pada 19 Desember lalu.

Sumber : asahi.com

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *