Skip to content

Rekomendasi film jepang klasik yang bisa kamu tonton pas liburan

Film, ya siapa sih yang ga suka sama yang namanya nonton film? Rata rata suka sih! dari yang muda hingga yang tua. KAdang kita juga sering mendengar orang tua kita bercerita mengenai film pada era mereka masih muda. Mulai dari bahas alur cerita, adegan, dan bintangnya. Ketika kita mendengar film film klasik pada eranya seperti itu, apa sih yang ada dibenak kita? Apakah film klasik itu layak tonton? Emang gambarnya udah bagus? Bagaimana dengan film jepang klasik? Apakah ceritanya melulu tentang samurai? MAri kita bahas, rekomendasi film klasik jepang berikut ini mungkin bisa nemenin kalian liburan sekolah.

rekomendasi-film-jepang-klasik-yang-bisa-kamu-tonton-pas-liburan

  • Seven Samurai (1954), ini film yang direkomendasiin sama dosen aku. BEliau bilang filem tentang samurai ini bagus. Filosofi filosofi samurai dan kehidupan kehidupan para samurai ini benar benar cemerlang. Sang sutradara yaitu kurosawa memaparkan, bahwa ini adalah film aksi yang penuh aksi yang begitu mendebarkan pada masanya lho ya! Jadi ceritanya di sebuah desa di gunung hidup dengan damai, lalu ada sekawanan bandit. Nah, si kepala bandit ini, sadar, kalo ini desa udah dirampok dijarah sama mereka. Akhirnya si bandit bilang “kita rampok lagi stelah musim panen”. Salah satu warga desane mendengar ucapan si ketua ini. Akhirnya ya penduduk desa bingung terus mulai pecah belah, ada kelompok yang pasrah aja “yaudahlah kita serahin lagi panen kita” ada kelompok yang “kita lawan si bandit” karena mereka gak tau harus melawan pake apa, akhirnya mereka meminta pendapat si tetua desa. Akhire si tetua desa ini nyuruh para penduduk buat sewa samurai. Lanjutannya tonton sendiri aja. Rame kok!

rekomendasi-film-jepang-klasik-yang-bisa-kamu-tonton-pas-liburan

  • リング The ring (1998), Siapa yang gak tahu film setan setanan yang satu ini sih? Kalau kalian yang lahir di jaman milenial mungkin tidak tahu. Tapi ini filem horor setelah film suzzana yang aku suka. Aku rekomendasiin banget buat kalian tonton pas liburan. Pas kumpul bareng temen disaat malam malam gitu. Merinding shadap! Jalan ceritanya tonton sendiri aja. Takut supiler.

rekomendasi-film-jepang-klasik-yang-bisa-kamu-tonton-pas-liburan

  • はなび Fireworks (1997), Nah, ini juga bisa kamu tonton, ini aku udah nonton. Ini ceritanya penuh konflik dan penuh amarah. Film klasik satu ini ngegambarin seorang pulisi di Nishi, yang anak cewenya baru aja meninggal, dan sedihnya istrinya sakit parah. Kelanjutan filmnya? tonton aja sendiri!

Nah ntuh dia, 3 rekomendasi film jepang klasik yang wajib kalian tonton buat nemenin kalian liburan santai. Kalau ada film film lainnya yang udah aku tonton lagi, ntar aku update nih artikelnya. Mungkin bentar lagi aku posting rekomendasi film jepang komedi 2018? Atau yang romance? atau live action? Tapi… CIntailah film dalam negri! Hahaha. Haba yo!

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *