Skip to content

permainan tradisional jepang yang menyeramkan!

Permainan, mendengar kata permainan, kita pasti tentunya sudah membayangkan hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama degan kawan-kawan bukan? Berlarian kesana kemari dan tertawa. Tapi, kali ini, kita akan sedikit membahas “mainan” yang katanya menyeramkan. Semenyeramkan apa sih? Bisa kalian rasakan dan coba sendiri sensasinya!

1. HITORI KAKURENBO

permainan-tradisional-jepang-yang-menyeramkan

Kakurenbo, ya, sebenernya mainan ini di negara kita juga ada, yaitu petak umpet. yang unik dan anehnya, petak umpet versi jepang iini kok dilakukan sendirian yah? Emang bisa? Nah, usut punya usut, hitori kakurenbo ini adalah petak umpet dengan hantu. Hiiii nyeremin ya. Gimana bisa coba? Permainan ini butuh yang namanya media, apa itu medianya? Boneka. Boneka ini ditaruh dan diikat benang merah, dimana nantinya, kita memanggil roh untuk dimasukkan kedalam tubuh boneka, agar boneka bisa berinteraksi dengan kita lho. Lebih baik permainan ini, dilakukan sendirian, yaitu kalian, dan boneka. KArena semakin banyak orang yang bermain, mainan ini bisa menjadi sangat berbahaya.

2. HYAKUMONOGATARI KAIDANKAI

permainan-tradisional-jepang-yang-menyeramkan

Haha, mainan ini lebih nyeremin dari permainan hitori kakurenbo. KArena di ending permainan ini, kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada semua pemain setelah permaianan selesai. JAdi, mainan ini membutuhkan banyak orang, dan 100 lilin. 100 lilin dinyalakan, lalu setiap orang menceritakan cerita seram, setelah cerita seram selesai, lilin yang pemain pegang dimatikan. Setelah 100 lilin mati dan ruang menjadi gelap, maka yang terjadi……………

3. DARUMA SAN

permainan-tradisional-jepang-yang-menyeramkan

Daruma-saaan ga koronda!! Mungkin kita pernah mendengar kalimat itu di sebuah film yang berjudul “kamisama no iu toori”. Mungkin itu juga merupakan salah satu jenis permainan daruma. Tetapi daruma yang akan saya bahas kali ini adalah “bathup game”. DImana permainan ini intinya kejar kejaran dengan roh selama seharian penuh, jika kita tidak bisa menang melawan roh tersebut, kita akan dihantui seumur hidup. Ngeri ngeri sedap gitu ya.

4. KOKKURI SAN

permainan-tradisional-jepang-yang-menyeramkan

KOKKURI SAN, kita lebih kenal dengan sebutan “papan ouija”. Bedanya, kalo itu papan ouija itu bisa manggil iblis dengan level yang udah tinggi. Sedangkan Kokkuri san tidak. Kokkuri san sendiri merupakan gabungan dari beberapa hewan. Yaitu, Rubah, Anjing, dan Musang. Rubah ini bisa menjadi guru yang dapat dipercaya, ataupun yang dapat menipu dengan tingkah liciknya. Anjing melambangkan perlindungan/hewan pelindung, dan musang pembawa hoki. Dari permianan ini kita bisa bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan yang iseng hingga ke intim. Contoh : “Kokkuri san, apakah aku bisa pergi ke jepang?” dan lain lain, tapi inget ya! Jangan sampai kalian tanya kapan kalian tiada!

Nah, itu dia beberapa permaianan yang bisa kalian mainkan sendiri ataupun bersama teman di malam hari, saat kalian ada pesta atau hanya saat kalian nongkrong. Biar nongkrong kalian lebih sedikit terhibur dan berfaedah. OKe? Meskipun merupakan permainan, kalian harus tetap bijaksana ya! KArena namanya mitos, itu bisa saja terjadi karena kepercayaan yang terbentuk di pikiran kalian!

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *