Skip to content

Daftar Makanan Halal di Jepang

Daftar Makanan Halal Di Jepang
Daftar Makanan Halal Di Jepang

Halo pembaca setia enakers, selalu keren dan penuh semangat setiap hari. ya semangat setiap hari. Jadi keinget sama yuchuber sebelah. Makan, makan dan makan. siapa sih yang ga butuh makan/ masa iya kalau kalian ngerasa laper kalian ga makan? pasti makan dong? Nah gimana nih kalau kita memiliki kepercayaan muslim? dan lagi jalan jalan ke jepang? Dimana kita bisa menemukan makanan halal di jepang? dan makanan apa saja yang halal di jepang? Mari kita mulai bahas makanannya. udah gak sabar nih. Makanan yang pertama nih guys,

Chankonabe

Daftar Makanan Halal Di Jepang
Daftar Makanan Halal Di Jepang

Chankonabe ini nih guys salah satu makanan rebusan yang masih oke punya di jepang guys! Porsinya aje gile guys, penuh satu mangkuk. Nah, biasanya chankonabe ini makanannya para pesumo lho guys, buat nggemukin badan mereka. Gak usah kuwatir, apa saja sih bahan untuk membuat chankonabe?

Bahannya ada, baso ikan, sup dashi, sayuran, dan tahu guys. Jadi ga perlu kuwatir kan? Nah dimana kalian bisa membeli chankonabe ini? Kalian bisa beli di resto chan konabe, ataupun di supermarket, kalau pengen lebih meyakinkan ya kalian bikin sendiri guys. Selanjutnya yang tak kalah maknyus guys.

Nizakana

Daftar Makanan Halal Di Jepang
Daftar Makanan Halal Di Jepang

Dilihat dari namanya udah jelas kan pasti? Sakana, Yaps, makanan ini dibuat dari daging ikan yang lembut di mulut guys. dan penyajiannya biar lebih maknyus ditambah dengan tsuyu guys. Maknyus pol. Apa saja sih bahan dari Nizakanan? Bahan untuk membuat nizakana ini cukup simpel, daging ikan pastinya, dengan tsuyu. Kalian bisa beli bahan mentahnya di supermarket. Berikutnya nih guys.

Onigiri

Daftar Makanan Halal Di Jepang
Daftar Makanan Halal Di Jepang

Makanan yang satu ini kalian pasti udah gak asing kan? biasanya muncul di film kartun guys, biasanya makannya sambil piknik ya kan. Atau di bawa untuk bekal ke sekolah. Onigiri atau nasi kepal ini biasanya diisi dengan ikan salmon atau apapun selera kita. (kalau kita yang bikin). Nah, di jepang sana onigiri ini nasinya ada dua macam ada yang nasi garam biasa, dan ada nasi yang emang ada rasanya guys. Lalu diberi nori/rumput laut untuk dibalutkan ke si onigiri agar lebih nikmat.

Bahan untuk membuat onigiri ini juga lumayan mudah didapat guys! apa saja bahan untuk membuat onigiri? Nasi, Garam, Umeboshi (Buah Plum), Rumput Laut, Salmon Panggang, atau sesuka kita (kalau bikin sendiri). Nah, kalau kalian ingin membeli onigiri ini, kalian bisa pergi ke restoran atau juga konbini/semacam minimarket si I sama si ALF gitu. Di indo kan juga sudah ada di minimarket IND.

Shabu

Daftar Makanan Halal Di Jepang
Daftar Makanan Halal Di Jepang

Oh tidak! Apakah ini jenis narkoba? Bukan guys. Shabu shabu ini makanan jepang kok. Beda jauh ya sama obat obatan terlarang yang ntuh. Nah, shabu shabu ini isinya irisan daging tipis tipis dan dimasak di air kaldu yang mendidih. Enak buat anget anget guys! Bahan untuk membuat shabu itu apa ya? Bahannya mudah didapet ko di supermarket. Bahan bahannya, daging sapi, telur, sama sayuran guys. Nah kalian kalau mau beli yang sudah matang bisa pergi ke restoran shabu shabu guys!

Soba

Daftar Makanan Halal Di Jepang
Daftar Makanan Halal Di Jepang

Bagi kalian pembaca pecinta mie, ga usah khawatir guys kalau mau nyobain mie khas jepang yang satu ini. Soba, mie ini hampir bisa kalian temui di jepang. Mudah sekali di dapat guys. Mienya di buat dari gandum hitam, tekstur agak sedikit kasar emang, tebelnya kaya spagethi, tapi kalau dimakan maknyus guys. Soba ini bisa disajikan hangat ataupun dingin. Oke kan?

Bahan untuk membuat soba apa saja sih? yang pertama ada Tsuyu, terus ada daun bawang, wasabi (aku gak suka, aneh rasanya) wasabi ini sambal khas jepang, yang mana dibuat dari tanaman yang di sebut wasabi. Dimana kalian bisa membeli soba? Kalian bisa membelinya di warung mie berdiri, maupun restoran. Kalau kalian ingin buat sendiri, cari saja bahan mentahnya di super market.

Sukiyaki

Daftar Makanan Halal Di Jepang
Daftar Makanan Halal Di Jepang

Ini bukan judul lagu lho guys! Ini nama makanan. Makanan yang satu ini sangat populer di Jepang. Makanan yang satu ini makan ditempat dimanan kalian memasaknya, ya kaya makan di resto food court mall di indo, yang makannya masak dulu di pancinya gitu. Tapi masak sukiyaki beda beda guys tiap daerahnya, jadi ya gitu. beda beda. haha. Bahannya apa saja sih guys? Daging, Sayuran, sama soy sauce guys. Dimana kalian bisa menikmati sukiyaki ini? Kalian bisa pergi ke restoran untuk bisa makan sukiyaki guys.

Sebenernya masih banyak lagi sih yang halal, seperti tempura, tendon, chicken terriyaki, udon, dan masih ada lagi. Tapi, menurut aku sih, daripada beli, kan kadang kuwatir juga kan? lebih baik masak sendiri sih, selain hemat juga gak begitu kuwatir. Meskipun aku udah jelasin bahannya di atas, kalian tetep juga kudu tanya tanya sama penjualnya. Kalau gak pengen kuwatir, cari resto/ tempat makan yang ada logo halalnya guys. Stay Ganbare!

 

Support US

2 Comments

  1. Vita Vita

    makasih infonya om… bisa atiati kalo jalan kesana nih.

    • sip gan,, tiati ye kalo di jepun, lebi teliti, mending bikin sendiri.. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *