Skip to content

Tips Belajar Kanji Jepang

Tips Belajar Kanji Jepang
Tips Belajar Kanji Jepang

.Halo pembaca, gak perlu nanya kabar ya? kalau kalian nemu artikel ini, itu artinya kalian lagi mau belajar kanji jepang. Tapi apa dikata ya pembaca, belajar kanji itu bikin ngantuk sumpah deh. begitupun aku, awalnya sih asik guys, lama makin kesini bentuk kanji makin abstrak kaya labyrinth. Nah kalo kalian nemu postingan ini, artinya kalian lagi nyari cara buat mudah belajar kanji ye kan? Tapi ini cuman cara yang aku pake aja ya, berhasil atau enggaknya bergantung kalian ya guys, seberapa minat kalian sama huruf kanji jepang. haha

Tapi perlu diingat ya guys, belajar kanji itu bukan kaya bandung bondowoso yang semalam langsung bisa. Butuh waktu dan kesenangan tertentu guys! Metode yang aku pakai ini bisa kalian coba dan terapin, semisal gak work ganti tips ke dua, kalo gak cocok ke tips ke 3 dan seterusnya ya! kalo gak cocok semua pake aja tips sendiri yang enjoy dan nyaman, Langsung saja yuh!

Hafalin urutan nulis kanji.

Tips Belajar Kanji Jepang
Tips Belajar Kanji Jepang

Nah, cara yang ini memang umum yang diajarkan oleh mentor mentor saat kalian belajar kanji di tempat kursus maupun sekolahan guys. Tapi memang, kalau kita nulis sambil ingat ingat urutannya mudah guys buat inget inget si kanjinya. Nah, zaman sekarang kan zaman smartphone maupun era laptop yang menjamur, pakai aja aplikasi aplikasi yang bisa kasih tau urutan nulisnya guys. Aplikasi yang aku saranin buat PC itu, ZKanji, kalau buat smartpohone itu Kanji Recognizer guys.

Baca yang lain juga : Sisi Gelap Kanji Jepang

Nah belajar kanji jadi lebih mudah guys kalo pake technologi, tapi ya juga harus melibatkan tangan dan tulis tulis, supaya cepet hapal guys. Nah tips yang kedua yang aku suka guys,

Baca 9gag.nya jepang guys!

Tips Belajar Kanji Jepang
Tips Belajar Kanji Jepang

Praktek guys, kudu praktek, belajar kanji itu gak semudah ngehafalin angka 1 sampai 100 guys, kita kudu latih dan latih. gak semata mata di awang awang guys. Nah, ngomong ngomong apa sih website 9gag nya jepang? websitenya ini guys, ameba-oogiri. Nah, jadinya kan belajar kanji gak begitu boring, sambil ada hiburan hiburannya gitu. “Om tapi itu banyak kanjinya, gimana kita bisa bacanya om?” Nah kan, caranya ke berikutnya guys.

Pasang ekstensi rikai kun.

Tips Belajar Kanji Jepang
Tips Belajar Kanji Jepang

Pasang nih guys ekstensi rikai kun dan rikai chan, ini ngebantu banget guys, buat kalian tahu kanji dari website yang udah kalian buka, jadi sambil belajar kanji dapet info dari web atau tadi dari hiburan 9gag nya jepang kan? gimana/ belajar kanji jadi simple dan tentunya oke punya.

Nah tips selanjutnya ini, adalah tips yang biasanya dipakai di sekolah guys,

Pakai flah card kanji, atau kanji card

Tips Belajar Kanji Jepang
Tips Belajar Kanji Jepang

kalau cara ini, biasanya di sekolahan dipakainya guys, ngapalin bareng temen jadi lebih rame, ntar kalau salah kasih hukuman gitu guys. Jadi mainnya dapet seru, belajar kanjinya juga dapet kan? Kalau kalian anime lovers, aku ada saran, kalian beli aja namanya moe kanji, Kenapa moe kanji? nah, di moe kanji ini, ada karakter anime nya guys, jadi untuk ngehafalin kanji, ada sedikit bantuan, ngehafalin karakter animenya, misal kanji “onna” karakter animenya siapa gitu, yang mewakili huruf onna gitu. Jadi kan lebih colorful belajar kanjinya. Kalian bisa beli online maupun offline buat moe kanjinya, atau kalau mau flash card bikin sendiri malah lebih oke punya guys!

Gimana guys? itu sih tips yang aku pakai buat mudah belajar kanji, kalau kalian punya tips and trik yang mudah buat belajar kanji, bisa kalian share di kolom komen, ntar aku tambahin deh di dalam postingan, jadi makin banyak tips buat mudah belajar kanji jepang nya. Tapi perlu diingat, satu kata “gampang datang gampang pergi, gampang diingat, gampang pula lupanya” haha, kadang hari ini ingat, terus minggu depan diliatin lagi kadang suka lupa (apa ini cuma aku doang). Stay ganbare!

Support US

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *